First Ride: Royal Enfield All-New Classic 350, Masih Getar?

First Ride: Royal Enfield All-New Classic 350, Masih Getar?

 

Royal Enfield All-New Classic 350 telah resmi mengaspal di Indonesia sejak Februari 2022 lalu. Usai dirilis, OtoRider pun berkesempatan menjajal motor bertampang retro tersebut dalam kegiatan bertajuk 'Riding bersama Royal Enfield: Revealing the Hidden Gems of Indonesia Culture'.

Kegiatan riding dari Flagship Store Royal Enfield Pondok Indah, Jakarta menuju Kampung Budaya, Bogor, Jawa Barat tersebut digelar pada Kamis (14/4). Nah, kira-kira bagaimana sensasi mengendarai Royal Enfield All-New Classic 350 dengan jarak sekitar 60 kilometer ini?

   Baca Juga: Apa Bedanya Busi Panas dan Dingin? Berikut Penjelasannya

Bicara soal performa, Royal Enfield All-New Classic 350 dibekali mesin 350 cc atau tepatnya 349,34 cc, satu silinder, dan pendingin udara. Mesin anyar serupa milik Royal Enfield Meteor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,2 bhp pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm dipadu sistem transmisi 5-percepatan. Mesin baru ini juga membuat All-New Classic 350 jauh lebih minim getaran dibanding generasi sebelumnya.

Royal Enfield All-New Classic 350

Mesin terbaru Royal Enfield All-New Classic 350 terasa halus, namun tetap memberikan penyaluran tenaga yang cukup responsif, khususnya di putaran bawah. Meski menggunakan mesin anyar, geraman low-end khas Classic 350 masih bisa dirasakan oleh pengendara.

Beralih ke kaki-kaki, Royal Enfield All-New Classic 350 mengandalkan suspensi depan teleskopik 41 mm dan twin tube emulsion shock absorbers dengan 6-setelan preload di belakang. Sementara itu, bagian ban memakai ukuran 100/90-19 di depan serta 120/80-18 di belakang yang dipadu rem cakram di kedua rodanya. Lalu, seperti apa redaman suspensinya?

Royal Enfield All-New Classic 350

Berbekal spesifikasi tersebut, Royal Enfield All-New Classic 350 menawarkan redaman suspensi yang empuk. Ditambah dengan jok tebal yang kian memberikan kenyamanan bagi pengendara ketika melakukan perjalanan jauh. Meski suspensinya terasa empuk, motor ini masih memiliki handling yang cukup baik. Bobotnya yang seberat 195 kg juga terasa ringan saat berjalan dan diajak meliuk-liuk melewati kemacetan dari Jakarta hingga Bogor.

   Baca Juga: Yamaha Beri Promo Khusus Ramadan, Diskon Hingga Rp 2 jutaan

Royal Enfield All-New Classic 350 tersedia dalam empat varian baru dan sembilan kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon. Motor ini dibanderol mulai dari Rp 105 juta hingga Rp 110,4 juta.

Royal Enfield All-New Classic 350

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id