Hasil Tes Konsumsi Bensin Motor Bebek Matic TVS XL100, Irit Banget!

Hasil Tes Konsumsi Bensin Motor Bebek Matic TVS XL100, Irit Banget!

 

TVS meramaikan pasar motor bebek Tanah Air dengan meluncurkan XL100 beberapa waktu lalu. Motor ini pun menawarkan sejumlah keunggulan, di antaranya sisi akomodasi dan transmisi otomatis alias matic. Lantas, bagaimana dengan hasil tes konsumsi bahan bakar dari TVS XL100?

Bicara lebih dulu soal performa, TVS XL100 mengandalkan mesin 99,7 cc, 4-Tak, SOHC, dan berteknologi injeksi. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 4,29 dk pada 6.000 rpm serta torsi 6,5 Nm pada 3.500 rpm. Keseluruhan tenaga ini dipadu sistem transmisi otomatis dengan penggerak akhir rantai.

   Baca Juga: Daftar Motor Kawasaki di OTORIDER Test Ride Festival, Ada ZX-25R!

Di segi fitur, TVS XL100 dilengkapi I-Touch Start, teknologi integrated Starter Generator yang membuat suara mesin halus saat dinyalakan. Selain itu, tersedia USB Charger guna mengisi daya smartphone.

TVS XL100

Secara tampilan, TVS XL100 didesain memiliki cukup banyak area penyimpanan barang. Pada bagian jok belakangnya dapat dilepas dan difungsikan sebagai rak pembawa barang. Tak hanya itu, bagian deknya berbentuk rata dan luas, sehingga memudahkan untuk meletakkan barang bawaan.

   Baca Juga: Rem Belakang Vespa Matic Keras dan Kurang Pakem, Ini Tips Mengatasinya

Lalu, seberapa irit konsumsi bensin TVS XL100? OtoRider pun melakukan pengetesan dengan menggunakan metode full to full serta gaya berkendara harian yang rutin membuka dan menutup gas serta melintasi berbagai kondisi jalan, mulai dari macet hingga lengang.

Selain itu, bahan bakar yang digunakan adalah bensin dengan oktan 92 dan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan. Hasilnya, TVS XL100 bisa menempuh jarak hingga 69,8 kilometer dengan seliter bensinnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id