Honda-Yamaha Tempati Booth Terluas di IMOS 2022, Pajang Motor Listrik?

Honda-Yamaha Tempati Booth Terluas di IMOS 2022, Pajang Motor Listrik?
Jumat, 28 Oktober 2022 18:00
Gemilang Isromi Nuar

Pada tahun ini, pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) mengusung tema 'Ride a Better Lifestyle'. Dengan tema tersebut, Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Dari informasi yang diterima OtoRider per 27 Oktober, terlihat booth dua perusahaan Jepang yakni Yamaha dan Honda menjadi yang paling luas. Yamaha menempati area seluas 415 meter persegi, sedangkan Honda 450 meter persegi.

   Baca Juga: Bergaya Klasik, Honda Monkey Diberi Teknologi Modern

Sedangkan, produsen motor listrik seperti Utomocorps dan Polytron yang sudah menjual motor listrik hanya menempati booth berukuran tidak lebih dari 100 meter persegi.

IMOS 2022

Tema IMOS tahun ini dikatakan menghadirkan sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan yaitu listrik. Dua pemilik booth besar yaitu Yamaha dan Honda sendiri masih mencoba melakukan riset terkait respon kendaraan listrik di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Yamaha mulai memperkenalkan motor listrik konsep E01 yang sedang masuk dalam program uji coba. Sementara itu, Honda melalui PCX Electric hanya bisa dipakai dengan skema peminjaman.

   Baca Juga: Usai Diperkenalkan, Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Tes Jalan

Lebih lanjut, nantinya di IMOS 2022 tidak hanya sekadar menyuguhkan produk, tetapi juga wadah untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor listrik. 

"Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik. Produk dan teknologi terkini akan dihadirkan dan tidak lupa edukasi tentang sepeda motor listrik," ujar Ketua Umum AISI, Johannes Loman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.