Usai Diperkenalkan, Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Tes Jalan

Usai Diperkenalkan, Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Tes Jalan

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan produk motor listrik prototipenya yakni E01. Sebelumnya, motor ini juga telah tampil di ajang IIMS 2022. Usai diperkenalkan, Yamaha secara resmi memulai program Market Test terhadap motor listriknya itu mulai awal November mendatang.

Berlokasi di kawasan Bukit Pelangi, Bogor, Yamaha menggelar sesi Media Test Ride untuk menjajal performa E01. Tercatat terdapat sekitar 13 motor yang tersedia. Indonesia sendiri mendapat jatah 20 unit Yamaha E01 untuk melakukan tes pasar.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Valencia 2022: Quartararo Siap Tampil Habis-Habisan

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM mengatakan sejak pertama kali diperkenalkan, E01 langsung sukses menarik atensi para pecinta otomotif roda dua di Tanah Air. Ia pun merupakan salah seorang yang terlibat pada proyek Yamaha PAS dan Skuter EV di Yamaha Motor Japan sebelum datang ke Indonesia.

Yamaha E01

"Memimpin tim engineering skala besar untuk mengembangkan kendaraan listrik. Dari pengalaman saya di bidang tersebut, dan melihat dari perspektif Yamaha Motor saat ini, saya bisa katakan bahwa Yamaha sangat mempertimbangkan sebuah konsep dan selalu berusaha untuk dapat berbeda serta unik dari para kompetitor, termasuk dalam mengembangkan produk EV di masa depan seperti halnya dengan model E01 yang saat ini akan kita test ride," ucap Morimoto di Bogor, Jawa Barat pada Selasa (25/10).

   Baca Juga: Kenali Bedanya Kampas Rem Aftermarket Murah dan Orisinal di Motor

Di atas kertas, Yamaha E01 dilengkapi sumber tenaga baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh dan daya 87,6V 56,3Ah. Motor ini juga memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Standard (STD), dan Power (PWR). Tak hanya itu, tersedia fitur Reverse Mode yang memudahkan penggunanya ketika sedang parkir.

Yamaha E01

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id