Ini Model Vespa yang Diproduksi di Pabrik Piaggio Group di Indonesia

Ini Model Vespa yang Diproduksi di Pabrik Piaggio Group di Indonesia

 

Piaggio Group melalui PT Piaggio Indonesia meresmikan pabrik baru di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (23/11). Pabrik pertama yang didirikan di Tanah Air ini sudah terstandarisasi dengan Piaggio Global. Sebagai permulaan, Piaggio Indonesia baru mulai memproduksi Vespa LX 125 i-get.

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar. Kapasitas pabrik ini juga dapat memenuhi produksi hingga 10 ribu unit dalam setahun. 

   Baca Juga: Selain Listrik, Pemerintah Juga Ingin Motor Berbahan Bakar Gas

Baru Satu Tipe yang Diproduksi Pabrik Vespa Indonesia

"Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia," ucap Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume.

Investasi fasilitas industri yang dimiliki oleh Piaggio Indonesia pada tahap pertama senilai 20 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp313,7 miliar. Proyek tersebut mempunyai target produksi per tahunnya hingga 10 ribu unit. Dengan hadirnya fasilitas terbaru di Indonesia, dirasa akan dapat mengangkat perekonomian Tanah Air ke depannya, melalui bidang otomotif.

Baru Satu Tipe yang Diproduksi Pabrik Vespa Indonesia

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," ucap Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Namun, untuk saat ini baru satu tipe Vespa yakni LX 125 i-get yang diproduksi lokal secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik anyar tersebut.  Kini produksi Vespa LX untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. 

Baru Satu Tipe yang Diproduksi Pabrik Vespa Indonesia

   Baca Juga: Sambut Hari Jadi 10 Tahun, Piaggio Luncurkan 946 10th Anniversario

Kemudian, pabrik Piaggio Group di Indonesia juga belum memproduksi Vespa seutuhnya, melainkan hanya perakitan atau assembly. Selain itu, belum dijelaskan secara rinci berapa persen komponen lokal yang ada di Vespa rakitan dalam negeri ini.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id