Pabrik Vespa Resmi Beroperasi, Butuh 3 Jam Buat Bikin Satu Unit Motor

Pabrik Vespa Resmi Beroperasi, Butuh 3 Jam Buat Bikin Satu Unit Motor

 

Pabrik pertama yang didirikan di Indonesia oleh Piaggio Group resmi beroperasi pada Rabu (23/11). Pabrik seluas kurang lebih 6 hektar tersebut berada di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. 

Rencananya, Piaggio akan mempunyai target produksi per tahun hingga 10 ribu unit dengan investasi awal senilai US$20 juta atau sekitar Rp 314 miliar. 

   Baca Juga: Mulai Produksi, Piaggio Group Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia

Butuh 3 Jam Dalam Pembuatan Satu Unit Vespa

Unit pertama yang baru diproduksi yaitu Vespa LX 125 i-get. Dengan asumsi target per tahun 10 ribu, maka pabrik ini punya kemampuan produksi 40 unit motor per hari. 

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyatakan semua pekerjaan dan sistem kerja di pabrik ini sudah sesuai dengan standar global. "Hari ini di pabrik sekitar 80 orang. Kami membekalinya mulai dari identifikasi, perbaikan, dan memberikan training secara insentif standar global," kata Marco.

Butuh 3 Jam Dalam Pembuatan Satu Unit Vespa

Kemudian, Ayu Hapsari selaku Public Relations Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan untuk memproduksi satu unit Vespa LX 125 i-get membutuhkan waktu sekitar 3 jam. 

   Baca Juga: Sambut Hari Jadi 10 Tahun, Piaggio Luncurkan 946 10th Anniversario

"Sepanjang line (baris produksi) kurang lebih tiga jam dari awal sampai akhir," jelas Ayu dalam sesi peresmian pabrik baru Piaggio Group di Tanah Air.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id