Kapolres Metro Bekasi Tetapkan Tanggal Street Race di Meikarta

Kapolres Metro Bekasi Tetapkan Tanggal Street Race di Meikarta

 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan akan berusaha mensukseskan balapan street race di Central Park Meikarta. Ajang ini merupakan kelanjutan street race di Ancol yang diadakan guna mengurangi angka balap liar di jalanan. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk meramaikan ajang tersebut.

Dikutip dari NTMC Polri, setidaknya Kapolres Metro Bekasi akan menggandeng 14 komunitas balap untuk mematangkan konsep acara. Kemudian balapan bakal berlangsung pada akhir atau pertengahan Februari. "Kami sudah komunikasi dengan komunitas, ada 14 komunitas yang memang berbasis di Bekasi," ujar Gidion beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Ternyata Yamaha Fazzio Punya Arti Nama yang Unik, Sudah Tahu?

Menurutnya strategi tersebut dapat membuat ajang street race ini lebih meriah dari yang dilaksanakan di Ancol. "Kami buat acara yang lebih besar seiring dengan meningkatnya animo masyarakat. Karena ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, kemudian Kabupaten Bekasi. Jadi animonya akan semakin banyak," pungkasnya.

Street Race Polda Metro Jaya

Menurut Gidion dengan diadakannya street race dapat mengurangi kegiatan balap liar yang dilakukan pada malam hari. Ia menilai dengan adanya street race yang legal juga dapat mengubah pandangan sosial. Sehingga kegiatan balap juga menjadi lebih tertib yang mengubah struktur sosial lebih baik.

   Baca Juga: Suzuki Burgman 400 Kian Dekat Ke Indonesia, Berapa Harganya?

"Harapannya, ini jadi imitasi cara mengalihkan persoalan sosial, balap liar ditransformasi menjadi balap yang tertib. Pola ini bisa mengubah struktur sosial jadi lebih baik lagi," pungkas Gidion.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id