Keeway Luncurkan SCR 250V Non ABS, Harga Lebih Murah!

Keeway Luncurkan SCR 250V Non ABS, Harga Lebih Murah!

 

PT Benelli Motor Indonesia memberikan penyegaran pada Keeway SCR 250V di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Kini motor bermesin v-twin tersebut memiliki pilihan warna baru, abu-abu glossy. Tidak hanya warna, terdapat ubahan lain yang berbeda dari tipe sebelumnya yang meluncur di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 lalu.

Steven Kentjana Putra selaku CEO PT Benelli Motor Indonesia mengatakan Keeway SCR 250V yang baru tidak dilengkapi fitur pengereman ABS. Sehingga kini terdapat dua varian, yakni ABS dan non ABS.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha X-Ride

“Ada sebagian konsumen yang bilang tidak butuh ABS, yang penting harganya bisa lebih murah, jadi ABS kita copot,” kata Steven di JIExpo Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Keeway SCR 250V

Fitur ABS yang dicopot pun membuat harganya menjadi lebih murah sekitar Rp 4 jutaan. Keeway SCR 250V versi ABS dijual seharga Rp 57,3 juta. Sedangkan varian tanpa ABS dibanderol sebesar Rp 53,3 juta on the road Jakarta. “Jadi, Anda bisa hemat sekitar Rp 4 jutaan, tapi untuk varian ABS tetap ada, jadi ada dua varian,” ucap Steven.

   Baca Juga: Marquez: Sekarang Saatnya Membangun Kembali Kepercayaan Diri

Dari segi mesin, Keeway SCR 250V menjadi satu-satunya motor retro scrambler berkapasitas 250 cc yang menggunakan konfigurasi V-Twin. Mesin tersebut memiliki profil diameter 49 mm, langkah 66 mm, 4-tak, 2-silinder, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 16,7 dk di 8.500 rpm dan torsi 17 Nm di 5.500 rpm.

Bagian kaki-kaki Keeway SCR 250V masih menggunakan suspensi teleskopik yang membuat penampilannya semakin retro. Ditambah dengan pelek jari-jari dan ban yang berbentuk donat membuat tampilan motor ini semakin bulat. Bagian ban sendiri menggunakan ukuran 100/80-17 di depan dan 130/90-15 di belakang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id