Komparasi Spek Mesin Suzuki Avenis dan Yamaha FreeGo, Unggul Mana?

Komparasi Spek Mesin Suzuki Avenis dan Yamaha FreeGo, Unggul Mana?
Sabtu, 29 Oktober 2022 13:20
Ruslan Abdul Gani

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini merilis produk skutik terbarunya yang bernama Avenis 125. Skutik terbaru itu mengusung gaya sporty dan modern. Sejumlah fitur modern juga sudah tersemat pada Suzuki Avenis 125.

Deretan fiturnya ialah Suzuki Easy Start System, Safety Shutter Key, Side stand engine cut-off switch, Brake lock system, Full Digital Instrument Panel, dan Integrated Combined Braking System. Motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black, dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green. Lantas, seperti apa spesfikasi mesinnya?

   Baca Juga: Pakai Pelek 12 dan 10 Inci, Berikut Spesifikasi Suzuki Avenis 125

Suzuki Avenis 125

Suzuki Avenis 125 dibekali mesin berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) 125 cc, Single Over Head Camshaft (SOHC), satu silinder, 2-katup, Fuel injection, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 8,5 dk pada 6.750 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm. Lalu, bagaimana jika dibandingkan dengan rival di kelas skutik 125cc lainnya, yaitu Yamaha FreeGo?

Yamaha FreeGo mengandalkan mesin 125 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 9,38 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

Warna Baru Yamaha FreeGo

   Baca Juga: Catat! Ini Program dan Promo yang Ada di IMOS 2022

Jadi, kalau dilihat secara data, Suzuki Avenis lebih unggul secara torsi. Akan tetapi, di segi tenaga mesin Yamaha FreeGo lebih baik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.