Komparasi Spek Mesin Yamaha XMAX Connected dan Honda Forza, Unggul Mana?

Komparasi Spek Mesin Yamaha XMAX Connected dan Honda Forza, Unggul Mana?
Kamis, 10 November 2022 14:20
Ruslan Abdul Gani

Penyegaran terbaru diberikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) pada XMAX. Yamaha XMAX Connected dirilis pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 lalu. Skutik gambot tersebut mendapat cukup banyak perubahan, mulai dari desain lampu depan, bodi, dan panel indikator yang sudah TFT full digital.

Kalau dilihat, Yamaha XMAX Connected memiliki lampu depan berkarakter X yang diklaim Yamaha lebih ikonik, modern, dan juga sporty. Hal itu diiringi dengan headlamp, stoplamp dan sein yang kini sudah full LED. Lantas, seperti apa spesfikasi mesinnya?

   Baca Juga: Piaggio MP3 HPE Sport 300 Dirilis, Harga Rp 300 Jutaan

XMAX Connected

Di segi performa, Yamaha XMAX dibekali mesin 250 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 22,5 dk pada 7.000 rpm serta torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi rivalnya, yakni Honda Forza?

Untuk Honda Forza mengandalkan mesin 249 cc, SOHC, eSP+, dan berpendingin cairan yang dilengkapi teknologi PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 22,8 dk pada 7.750 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm.

Honda Forza 2021

Kalau dilihat dari data yang ada, baik tenaga puncak serta torsi antara Yamaha XMAX dan Honda Forza cukup mirip. Lalu, berapa banderol harga Yamaha XMAX Connected tersebut?

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin FreeGo 125 dan Vario 125, Kencang Mana?

Soal harga, Yamaha XMAX Connected dibanderol Rp 66 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, dan hanya tersedia dalam satu varian. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.