Masalah di CVT, AHM Recall Honda PCX 160 dan ADV160

Masalah di CVT, AHM Recall Honda PCX 160 dan ADV160
Senin, 26 September 2022 22:15
Thio Pahlevi

PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan kampanye penarikan kembali (recall) pada dua produk skutik anyarnya, yakni PCX 160 dan ADV160. Keduanya dikabarkan mengalami potensi masalah pada komponen Continuously Variable Transmission (CVT). Recall ini sendiri dimulai sejak pertengahan September 2022.

Rina Listiani selaku Senior Manager Corporate Communication AHM pun memberikan penjelasan lengkap. Ia mengonfirmasi terdapat potensi masalah pada area CVT Honda PCX 160 dan ADV160.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Jepang: Quartararo Kokoh di Puncak

"Dikit lah, enggak banyak (yang terdampak recall). Kampanyenya mulai dari pertenghan September ini. Jadi, ada range produksi tertentu yang terdampak. Makanya konsumen bisa cek di website, dia masuk dalam range itu atau enggak. Potensi masalahnya sama (PCX dan ADV160), ada di CVT bagian pulley assy driven-nya," kata Rina saat ditemui OtoRider di Cikarang, Jawa Barat pada Senin (26/9).

Honda ADV160

Rina menambahkan apabila komponen tersebut tak diperiksa atau diganti, maka dikhawatirkan berpotensi menimbulkan noise pada PCX 160 dan ADV160. Menurutnya, konsumen yang terdampak tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

   Baca Juga: Motor Bensin Dikonversi Jadi Listrik, Ini Kewajiban yang Harus Dilakukan

"Kita indikasikan ada potensi noise kalau enggak diperiksa, enggak diganti. Potensi noise untuk jangka panjang ya. Karena untuk yang sekarang kan kita belum lihat ada permasalahannya. Ini gratis," jelas Rina.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.