Simak! Ini Cara Ketahui Honda PCX dan ADV160 yang Terkena Recall

Simak! Ini Cara Ketahui Honda PCX dan ADV160 yang Terkena Recall

 

Kampanye penarikan kembali atau recall tengah dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap dua produk skutik terbarunya. Honda PCX 160 dan ADV160 merupakan model yang terdampak kebijakan ini. Keduanya disinyalir mengalami potensi masalah pada komponen Continuously Variable Transmission (CVT).

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Jepang: Quartararo Kokoh di Puncak

Lantas, bagaimana caranya mengetahui bahwa Honda PCX 160 atau ADV160 milik Anda masuk dalam kebijakan recall tersebut? Rina Listiani selaku Senior Manager Corporate Communication AHM pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, konsumen yang terindikasi mengalami potensi masalah ini bakal mendapat undangan untuk melakukan pengecekan di bengkel resmi.

Honda ADV160 2022

Lalu, bagaimana jika Anda belum mendapatkan undangan? "Bisa juga cek mandiri di website kita, astra-honda.com. Di situ nanti ada bagian product update di bagian paling bawah. Entar bisa ngecek, masuk atau enggak (dalam daftar terdampak). Karena enggak banyak. Takutnya nanti sudah ke AHASS ternyata enggak masuk dalam range," ujar Rina saat ditemui OtoRider di Cikarang, Jawa Barat pada Senin (26/9).

Rina menambahkan terdapat beberapa metode untuk menginformasikan konsumen yang terdampak pada recall Honda PCX 160 dan ADV160 ini. "Metodenya kami kirim undangan, surat, kemudian kita juga ada kontak lewat SMS, WhatsApp, telepon juga untuk me-reminder konsumen untuk datang," ucapnya.

Pabrik Honda Produksi PCX 160

Recall Honda PCX 160 dan ADV160 ini sendiri dimulai sejak pertengahan September 2022. Adapun potensi masalah yang terjadi disinyalir ada di area CVT, khususnya bagian pulley assy driven. Rina menjelaskan apabila komponen tersebut tak diperiksa atau diganti, maka dikhawatirkan berpotensi menimbulkan noise.

   Baca Juga: Wajib Ganti Oli Motor Baru pada 1.000 Km Pertama, Ini Alasannya

"Dikit lah, enggak banyak (yang terdampak recall). Kampanyenya mulai dari pertengahan September ini. Jadi, ada range produksi tertentu yang terdampak. Makanya konsumen bisa cek di website, dia masuk dalam range itu atau enggak. Potensi masalahnya sama (PCX dan ADV160), ada di CVT bagian pulley assy driven-nya. Kita indikasikan ada potensi noise kalau enggak diperiksa, enggak diganti. Potensi noise untuk jangka panjang ya. Karena untuk yang sekarang kan kita belum lihat ada permasalahannya," kata Rina.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id