Mau Track Day di Sirkuit Mandalika? Segini Harganya

Mau Track Day di Sirkuit Mandalika? Segini Harganya

 

Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah berhasil menggelar sejumlah ajang balap dunia seperti MotoGP dan WSBK. Tak hanya sekadar digunakan untuk event balap internasional, sirkuit ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Lantas, berapa biaya untuk bisa menggunakan sirkuit tersebut, khususnya jika ingin melakukan track day?

   Baca Juga: September 2022, Berikut Harga Baru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy

Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, biaya untuk melakukan track day di Sirkuit Mandalika telah resmi diumumkan.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

"Track day kita resmi kok, sudah publish ya. Sekitar Rp 75 juta sampai Rp 100 juta satu hari. Bisa sampai 75 orang," ucap Priandhi saat ditemui OtoRider di kawasan Sarinah, Jakarta pada Rabu (31/8).

Pertamina Mandalika International Circuit sendiri memilii panjang lintasan 4,3 kilometer. Sirkuit ini mempunyai 17 tikungan yang terdiri dari enam tikungan ke kiri serta 11 tikungan ke kanan. Lintasan lurus sirkuit tersebut sejauh 723 meter.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

   Baca Juga: MotoGP 2023, Oliveira dan Fernandez Perkuat Tim Aprilia RNF

Di segi kapasitas penonton, jelang gelaran World Superbike (WSBK) 2022, Sirkuit Mandalika diklaim bisa menampung sebanyak 45.678 orang per hari. Kapasitas ini dibagi menjadi lima kategori, yakni Premier Class 900 pax, Deluxe Class 2.000 pax, Festival-GA 7.000 pax, Regular Grandstand 14.722 pax, dan Premium Grandstand 21.056 pax.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id