MotoGP 2023, Oliveira dan Fernandez Perkuat Tim Aprilia RNF

MotoGP 2023, Oliveira dan Fernandez Perkuat Tim Aprilia RNF
Kamis, 1 September 2022 14:00
Thio Pahlevi

Daftar pembalap MotoGP 2023 kian terlihat jelas. Usai Repsol Honda mengumumkan Joan Mir sebagai pembalap anyarnya, kini giliran Aprilia RNF. Tim satelit Aprilia tersebut bakal diperkuat oleh duet Miguel Oliveira dan Raul Fernandez pada musim depan.

Kabar bergabungnya Oliveira dan Fernandez ini turut dikonfirmasi oleh Razlan Razali selaku Founder dan Team Principal WithU RNF MotoGP. Ia mengaku senang menyambut kedua pembalap tersebut ke timnya. Di musim depan, WithU RNF tak lagi menggunakan motor Yamaha YZR-M1, melainkan Aprilia RS-GP.

   Baca Juga: Tabel Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP Usai Seri Austria

Raul Fernandez KTM Tech3 MotoGP 2022

"Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama Aprilia kami sangat jelas tentang pembalap yang kami inginkan. Mereka berdua adalah pembalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik yang berasal dari Miguel dan Raul yang saya pribadi penggemarnya sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi wakil juara. Akhirnya kami mengamankannya, fantastis. Keduanya, Aprilia dan kami percaya pada bakat kedua pembalap, jadi kami tidak sabar menunggu mereka membalap untuk kami musim depan!" kata Razlan dikutip dari GPOne.

Di sisi lain, sambutan hangat juga diberikan oleh Massimo Rivola sebagai CEO Aprilia Racing. Ia mengatakan proyek tim satelit bersama RNF mulai terbentuk seperti yang dibayangkan sejak awal.

   Baca Juga: Pengguna Motor di Indonesia 119 Juta, Dimana Paling Banyak?

"Miguel telah menunjukkan bakatnya di semua kategori, meskipun dia masih sangat muda, dia telah mengumpulkan banyak pengalaman dengan memenangkan empat balapan di MotoGP, terkadang dengan penampilan yang dominan. Di sisinya adalah Raul, seorang pembalap yang saya tidak merahasiakan bahwa saya telah mencari beberapa kali," ujar Rivola.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.