Mirip Moge, Apa Fungsi Fitur HSTC pada Honda ADV160?

Mirip Moge, Apa Fungsi Fitur HSTC pada Honda ADV160?

 

Deretan fitur modern hadir di Honda ADV160. Skutik bergaya adventure tersebut kini memiliki fitur yang umum ditemui pada jajaran motor gede (moge) atau produk premium Honda. Fitur tersebut adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Lantas, apa fungsi dari fitur HSTC pada Honda ADV160 tipe ABS ini? HSTC sendiri merupakan teknologi kontrol traksi guna menjaga keamanan saat berkendara. Fitur ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan belakang. Sehingga, potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda Supra X, Revo, dan GTR 150 per Juli 2022

Pada jajaran motor Honda, fitur ini memiliki indikator berupa huruf T di panel instrumen. Umumnya, fitur tersebut juga bisa dinonaktifkan sesuai kebutuhan pengendara.

Honda ADV160

Di segi performa, Honda ADV160 didukung mesin 160 cc, 4-katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW atau sekitar 16 PS pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

   Baca Juga: Harga Bore-up Vespa Matic Pakai Polini dan Malossi, Mulai Rp 9 Jutaan

Honda ADV160 ABS dipasarkan Rp 39.250.000 on the road Jakarta dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara, tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.000.000 on the road Jakarta mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id