Bursa Pembalap MotoGP 2023: Pol Espargaro Berpeluang Kembali ke KTM

Bursa Pembalap MotoGP 2023: Pol Espargaro Berpeluang Kembali ke KTM
Rabu, 6 Juli 2022 08:00
Thio Pahlevi

Rumor kepindahan Pol Espargaro dari Repsol Honda kian santer terdengar. Kabarnya, pembalap bernomor 44 itu bakal kembali ke KTM. Di kubu KTM sendiri, satu kursi kosong disinyalir telah disiapkan untuk Espargaro. Lantas, seperti apa tanggapan dari KTM?

Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM mengatakan Espargaro memiliki peranan kuat pada proyek MotoGP KTM sejak 2017 hingga 2020. Menurutnya, Espargaro mempunyai andil besar membawa KTM hingga saat ini.

   Baca Juga: Harga Bore-up Vespa Matic Pakai Polini dan Malossi, Mulai Rp 9 Jutaan

"Pol memiliki pengaruh yang sangat kuat pada proyek MotoGP dari 2017 hingga 2020. Dengan bantuannya, kami sampai di tempat kami sekarang. Pol belum menyelesaikan ceritanya dengan KTM. Karena ketika motornya mampu menang, dia meninggalkan kami ke pabrikan lain, di mana dia mengejar impian masa kecilnya. Sementara itu, dia menyadari bahwa semuanya tidak lebih mudah di sana daripada bersama kami," ujar Beirer dikutip dari PaddockGP.

Pol Espargaro, Alex Rins

Di sisi lain, Herve Poncharal yang merupakan Manajer KTM turut memberikan pernyataannya terkait rumor kepindahan Espargaro. Ia mengatakan Espargaro adalah pembalap yang bisa menjadi aset besar bagi KTM.

   Baca Juga: Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP 2022 Usai Seri Belanda

"Anda membutuhkan pemuda dan pengalaman, dan orang-orang yang percaya pada proyek tersebut. Jelas bahwa Pol adalah seseorang yang meninggalkan kenangan luar biasa karena, sejak hari pertama, dia ada di proyek ini. Dia adalah seseorang yang, di setiap belokan, mendorong. Ini adalah sesuatu yang membantu seluruh proyek. Jelas bahwa Pol adalah seseorang yang bisa menjadi aset besar bagi kami. Dia pergi. Dia memiliki sedikit nostalgia untuk apa yang dia tinggalkan. Jadi apapun mungkin," kata Poncharal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.