Harga Bore-up Vespa Matic Pakai Polini dan Malossi, Mulai Rp 9 Jutaan

Harga Bore-up Vespa Matic Pakai Polini dan Malossi, Mulai Rp 9 Jutaan

 

Vespa matic kini cukup banyak digemari, khususnya kalangan anak muda karena memiliki paduan tampilan klasik dan fitur yang modern. Berbagai modifikasi dilakukan pada Vespa matic, bukan hanya dari sekadar tampilan luarnya saja, tetapi juga untuk performa. Salah satu pilihian merek yang sering dipakai untuk meningkatkan kapasitas mesin yaitu komponen original dari Italia, yakni Polini dan Malossi. Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menebus komponen tersebut?

Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP yang juga distributor Polini dan Malossi mengatakan terdapat beberapa paket bore-up. Pada vespa 150 cc, komponen bore-up dari Polini mencapai 172 cc saja. Sementara dari Malossi, peningkatan kapasitasnya mampu mencapai 183 cc.

   Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Penyebab CVT Motor Matic Bersuara Kasar

Daftar Harga Bore-up Vespa Matic

"Kalau Polini 172 cc itu hampir Rp 9 juta, kemudian 183 cc dari Malossi terbaru itu memang harganya agak mahal sampai Rp 11 jutaan. Dapatnya blok, piston, ring piston, paking, sama piggy back. Dia sudah include karena rata-rata Vespa terbaru mesinnya injeksi kan, jadi enggak ada yang karburator, makanya pakai piggy back," kata Denil saat ditemui OtoRider di Kawasan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Kemudian, pada Vespa GTS 300 yang memiliki kubikasi asli hanya 279 cc juga dapat ditingkatkan dengan komponen dari Polini dan Malossi. Denil menjelaskan, peningkatan pada Vespa GTS 300 bisa mencapai 282 cc dengan komponen Malossi. Sementara jika dengan komponen Polini, bisa lebih tinggi lagi yakni mencapai 292 cc.

"Kalau pakai Malossi memang naiknya sedikit cuma 282 cc, tapi dia dapat head sama klep. Head-nya itu yang buat balap di Italy, dapet klep 4 yang sudah racing, dan semuanya plug and play. Kalau mau tambah lagi ada kruk as Malossi, noken as racing, kalau semua komplit full Rp 32 jutaan," ujar Denil.

Vespa LX dan S Mau Naik 150 cc

   Baca Juga: Yamaha Tawarkan Program Tukar Tambah Motor Baru di PRJ 2022

"Sementara yang Polini bisa 293 cc, tapi tidak dapat head. Dia cuma blok, piston, ring piston, paking, sama piggy back. Kalau Polini tambahannya paling noken as, harganya lumayan juga sekitar Rp 4 jutaan. Kalau ditotal kurang lebih hampir Rp 24 juta, beda sedikit tapi yang Malossi dapat head," tambahnya.

Mengenai pemasangan, Polini dan Malossi meyakini keamanan komponen yang dibuatnya. Bahkan pabrikan Italia itu mengaku dapat menjamin penggunaan hingga 10 tahun asal tidak dimodifikasi. Sementara itu, garansi dari Scooter VIP sendiri hanya mencapai 1 tahun dengan sejumlah syarat dan ketentuan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id