Operasi Zebra 2022 Dimulai, Ini 3 Titik Lokasinya di Jakarta Pusat

Operasi Zebra 2022 Dimulai, Ini 3 Titik Lokasinya di Jakarta Pusat
Selasa, 4 Oktober 2022 14:00
Ruslan Abdul Gani

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 awal pekan ini. Operasi tersebut berlangsung selama dua minggu yakni dari 3-17 Oktober 2022. Sejumlah titik yang kerap terjadi macet di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) akan dijaga polisi.

“Untuk tempatnya, spot-spot kemacetan yang sudah direncanakan, baik itu di Patung Tani, Senen, dan di Gunung-gunung, Gunung Sahari, dan sebagainya, terus di Senen arah selatan, itu juga termasuk perlu penindakan,” kata Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta dikutip dari NTMC Polri.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi New Honda Vario 125, Simple dan Sporty

Ada14 Jenis Target Pelanggaran Lalu Lintas yang Diincar Pada Operasi Zebra

Penindakan seperti tilang bukan menjadi prioritas dalam Operasi Zebra kali ini. Purwanta menjelaskan pihaknya akan mengedepankan sosialisasi kepada pengendara. “Operasi zebra warnanya berbeda untuk tahun ini. Tidak harus dengan penindakan-penindakan yang sekiranya tilang dan sebagainya. Namun demikian cukup beri arahan saja, tidak melakukan kesalahan kembali,” ujarnya.

   Baca Juga: Dilengkapi Chip, Bentuk BPKB Elektronik Akan Mirip dengan Paspor

Kemudian, terkait dengan waktu pelaksanaan Operasi Zebra, Purwanta mengatakan akan dilakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan. Operasi Zebra digelar secara serentak di seluruh wilayah Jadetabek.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Jangan melanggar! Patuhi aturan lalu lintas yang ada untuk mencegah kecelakaan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.