Pakai Sistem Hybrid, Ongkos Servis Yamaha Fazzio Mahal?

Pakai Sistem Hybrid, Ongkos Servis Yamaha Fazzio Mahal?
Senin, 7 Februari 2022 11:00
Brian

Yamaha Fazzio Hybrid Connected menjadi motor 125 cc yang dibekali banyak fitur canggih. Salah satunya adalah sistem hybrid dari Electric Power Assist Start. Dengan adanya sistem hybrid tersebut, apakah biaya jasa servisnya menjadi lebih mahal?

Aji Handoko selaku Manajer Technical & Education Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan perawatan Yamaha Fazzio sama seperti skutik lainnya. Meskipun memiliki komponen yang berbeda dan memiliki dua sumber tenaga, disebutkan tidak ada perawatan khusus. Menurutnya ongkos servis dari skutik hybrid pertama Yamaha itu sama seperti FreeGo.

   Baca Juga: Harga Terbaru Skutik Maxi Yamaha: Lexi, Aerox, NMax, XMAX, TMAX

"Secara perawatannya sebetulnya sama dengan motor-motor yang ada. Bahkan item perawatannya pun sama. Karena relative part-nya juga sama. Sebagai acuan saja, kalau di flagship ini kita samakan dengan ongkos servisnya FreeGo, Rp 80 ribu," ujar Aji saat ditemui awak media di Bogor beberapa waktu lalu.

Sistem hybrid Yamaha Fazzio

Aji juga menyebutkan tidak perlu khawatir soal aki yang cepat habis atau tekor dari Yamaha Fazzio. Mengingat sistem hybridnya masih dilindungi oleh sistem battery life, sehingga voltase aki tetap terjaga. Akinya sendiri juga memiliki kemiripan dengan Yamaha FreeGo.

   Baca Juga: Disenggol Vario 160, Yamaha Pede Dengan Yamaha Aerox 155

"Jadi pada kondisi tertentu misalnya voltase terlalu rendah itu dia akan mematikan sistem assist (hybrid) maupun start stopnya sampai voltasenya kembali normal lagi dan bisa digunakan dengan normal. Akhinya sendiri dijual paling tinggi Rp 287 ribu," pungkas Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.