Fabio Quartararo Cuma Ingin Yamaha YZR-M1 Lebih Kencang

Fabio Quartararo Cuma Ingin Yamaha YZR-M1 Lebih Kencang
Senin, 7 Februari 2022 11:45
Brian

Fabio Quartararo tidak banyak meminta kepada tim pabrikannya yakni Monster Energy Yamaha. Pria yang berhasil memberikan gelar juara dunia ke pabrikan garpu tala itu hanya mau motornya bisa lebih kencang. Namun, di musim ini tidak terdapat perubahan besar pada motor tersebut.

Dilansir dari Motorsport, menurut Fabio Quartararo, jika kecepatan tertinggi Yamaha YZR-M1 lebih tinggi maka akan mudah untuk mengalahkan Ducati. Dalam hal ini Massimo Meregalli selaku Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP angkat bicara. Meregalli setuju dengan Quartararo untuk peningkatan kecepatan M1, tapi menurutnya kecepatan tertinggi bukanlah segalanya.

   Baca Juga: Joan Mir: Suzuki Telah Bekerja Lebih Keras Dari yang Saya Harapkan

"Ini adalah area di mana kami bekerja keras untuk meningkatkan top sped di ujung trek lurus. Tapi tidak hanya mesin, begitu pula dengan bodi aerodinamis, meningkatkan akselerasi dan cengkraman," ujar Meregalli.

Fabio Quartararo Sepang Test

Meregalli menyebutkan targetnya hanya satu, yakni meningkatkan kecepatan tertinggi di ujung trek lurus. Tahun lalu, Yamaha berhasil menang di dua sirkuit dengan trek lurus yang panjang seperti Qatar dan Mugello. Dengan pedoman itu, Meregalli meyakini pihaknya akan terus mencari setelan yang bagus.

   Baca Juga: Joan Mir Sebut 3 Pembalap yang Harus Dikalahkan pada MotoGP 2022

"Top speed memang penting, tapi bukan segalanya. Seperti filosofi Yamaha, kami tidak membuat revolusi besar. Kami selalu mencoba untuk mencari setelan bagus dari apa yang kami miliki, karena itu juga mudah dan kita sudah lihat di masa lalu. Bahkan langkah kecil di jalur yang salah bisa menyebabkan masalah besar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.