Perbedaan Mesin Honda ADV150 dan ADV160, Apa Saja?

Perbedaan Mesin Honda ADV150 dan ADV160, Apa Saja?
Minggu, 17 Juli 2022 11:45
Afrizal Abdul Rahman

Beberapa waktu lalu Honda resmi meluncurkan ADV160 dengan dua pilihan tipe, yakni ABS dan CBS. Tentunya tak sedikit yang bertanya apakah ada perbedaan yang mencolok dari sang adik, ADV150. 

Menurut General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman, perbedaan dengan ADV150 yakni dari engine yang dihadirkan. Selain itu, jumlah katup juga berbeda.

   Baca Juga: Mengenal HSTC, Fitur Keselamatan Kelas Premium di Honda ADV160

"Tentu yang pertama engine itu beda dan jumlah klep juga. Kalau di ADV160 itu sudah 4 klep," katanya saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (17/7).

Pada ADV150 sendiri dibekali dengan dua klep. Bukan tanpa alasan, skutik ini juga semakin bertenaga dan menyuguhkan performa yang lebih responsif dalam berkendara, baik harian ataupun mengeksplorasi pengalaman baru. 

Honda ADV160

Tak hanya itu saja, rasio kompresi yang ditawarkan juga berbeda. ADV150 memiliki rasio 10,6:1 dan pada ADV160 sudah menginjak angka 12:1.

"Dengan harapan performa mesin dapat meningkat, karena mesin baru mampu mendukung tenaga yang lebih besar mencapai 11,8 kW dan torsi berlimpah hingga 14,7 Nm," tambahnya. 

Tak hanya itu saja, ada beberapa fitur baru yang tersedia di ADV160. Salah satunya Honda Selectable Torque Control (HSTC).

   Baca Juga: Daftar Pilihan Warna Lengkap Aprilia SR GT 200 dan SR GT Sport 200

"Fitur yang ada itu mampu membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan dan putaran ban untuk menghindari potensi terjadinya ban selip," ujar Denny. 

Selain itu, pada sisi keamanan New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, dilengkapi USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.