Percepat Produksi dan Penyediaan Baterai, SWAP-ABC Jalin Kerja Sama

Percepat Produksi dan Penyediaan Baterai, SWAP-ABC Jalin Kerja Sama

 

SWAP Energi Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium). Kolaborasi ini diumumkan di ajang PEVS 2022 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (28/7). SWAP Energi Indonesia sebagai perusahaan penyedia baterai motor listrik melihat esensi untuk berkolaborasi dengan perusahaan baterai lokal guna mempercepat penyediaan baterai bagi para penggunanya.

   Baca Juga: Jajaran Motor Listrik yang Dapat Dicoba di Trek Indoor GIIAS 2022

Oleh sebab itu, SWAP Energi Indonesia menilai Baterai ABC memiliki peranan penting dalam mendukung transisi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Hingga kini, baik baterai cell cylindrical maupun dalam bentuk pack telah dibuat oleh Baterai ABC.

Kolaborasi SWAP dan Baterai ABC untuk Motor Listrik

"Kami sudah mulai membuat baterai motor listrik sejak 2019. Pandemi menjadi salah satu tantangan untuk memproduksi baterai motor listrik. Hingga akhirnya di awal 2022, ABC sudah mulai dapat memproduksi baterai," ujar Hermawan Wijaya, Marketing Director PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium).

   Baca Juga: Ini Kerugian Motor yang Dihapus Data Registrasi Karena Pajak

Melalui kerja sama ini, SWAP Energi Indonesia yakin dapat menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia. Irwan Tjahaja selaku Founder PT SWAP Energi Indonesia turut memberikan pernyataan terkait kolaborasi tersebut.

"Kerja sama ini tentu akan mempercepat produksi dan penyediaan baterai yang berkualitas untuk menciptakan kemanan dan kenyamanan bagi pengendara motor listrik di Indonesia," kata Irwan.

Kolaborasi SWAP dan Baterai ABC untuk Motor Listrik

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id