Pertamina Lubricants Tawarkan Oli Mesin untuk Motor Manual dan Matic

Pertamina Lubricants Tawarkan Oli Mesin untuk Motor Manual dan Matic

 

Ragam pilihan produk pelumas atau oli mesin motor banyak ditawarkan oleh sejumlah merek. Salah satunya adalah PT Pertamina Lubricants (PTPL). Oli mesin yang dihadirkan tersedia untuk motor manual maupun matic. Nah, apa saja pilihannya?

Brahma Putra Mahayana selaku Technical Specialist PTPL memberikan penjelasan lengkap. Ia mengungkapkan terdapat beragam produk untuk berbagai jenis motor yang tergabung dalam line-up Pertamina Enduro Series.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Aragon, Spanyol 2022: Marquez Kembali Balapan!

Pada motor dengan tipe kopling basah, yakni bebek atau sport terdapat pilihan oli mesin Enduro 4T Sport 5W-30, Enduro 4T Racing 10W-40, dan Enduro 4T 20W-50. Brahma mengatakan oli mesin ini memiliki fitur anti-slip kopling yang menjadikan tarikan motor lebih bertenaga.

Pertamina Lubricants

"Oli Enduro 4T Racing ini juga sudah melalui pengujian variable speed friction test dengan koefisien friksi yang lebih sesuai dibandingkan dengan oli lain yang spesifikasinya sama," ucap Brahma.

   Baca Juga: Bersiap! Honda Akan Luncurkan 10 Motor Listrik

Sementara itu, untuk motor matic tersedia lima pilihan produk. Di antaranya adalah Enduro Matic V 10W-40, Enduro Matic 10W-30, Enduro Matic-S 10W-30, Enduro Matic-G 20W-40, dan oli transmisi Enduro Gear Matic.

"Khusus oli Pertamina Enduro Matic V sudah memiliki spesifikasi paling tinggi di kelasnya atau sudah memiliki approval API SN. Selain itu, pelumas ini juga diformulasikan khusus untuk matic 150 cc ke atas. Jadi, kekentalan olinya 10W-40, sesuai untuk motor matic 150 cc," kata Brahma.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id