Piaggio Kolaborasi Pabrikan Cina untuk Bikin Mesin 150 cc 4-Katup

Piaggio Kolaborasi Pabrikan Cina untuk Bikin Mesin 150 cc 4-Katup

 

Pabrikan sepeda motor asal Cina telah diberitakan mengenai kerja samanya dengan Piaggio Group. Kerja sama ini menghasilkan mesin berkapasitas 150 cc, 4-katup, berpendingin cairan dengan kode G150S. Kabarnya mesin ini akan menjadi yang paling bertenaga di skutik kelas 150 cc.

Dilansir dari China Motor World, mesin G150S ini akan memiliki konfigurasi 150 cc, 1-silinder, SOHC, 4-katup, berpendingin cairan, injeksi. Tenaganya menghasilkan 11,5 kW atau 15,4 dk dan torsi 14,5 Nm. Dari angka tersebut seharusnya tenaga yang dikeluarkan lebih besar dari Yamaha NMax 155.

   Baca Juga: VIDEO: Uji Ketahanan Yamaha R15 Di Sirkuit Sentul - OtoRider | Indonesia

Mesin baru G150S ini mengadopsi kepala silinder integral, kruk as yang baru, piston lebih ringan, dan filtrasi oli sekunder. Dapur pacu ini juga kompatibel dengan fitur-fitur saat ini seperti silent start dan auto start stop system. Tenaga mesin yang lebih besar ini akan menjadi keunikan tersendiri dari motor terbaru Piaggio Group.

Mesin Baru Piaggio Group

Namun hingga kini belum diketahui secara lebih lanjut mengenai kerja sama ini. Apakah kerja sama hanya sebatas di mesin saja, atau hingga ke motor produksi. Kabarnya di masa depan, Piaggio Group akan menggunakan mesin 150 cc berbasis G150S tersebut.

   Baca Juga: Tahun Baru, Intip Harga Terkini Honda Scoopy serta Pilihan Warnanya

Hanya saja belum diketahui model motor apa yang akan memakai basis mesin tersebut. Apakah hanya pada model Piaggio atau termasuk Vespa? Mengingat Vespa 150 cc belum mendapatkan pendingin cairan. Termasuk penjualannya yang hanya untuk pasar Cina saja, atau juga ke negara-negara lain?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id