Presiden Jokowi Cobain Jalan Bypass BIL-Mandalika Sebelum MotoGP Digelar

Presiden Jokowi Cobain Jalan Bypass BIL-Mandalika Sebelum MotoGP Digelar
Kamis, 13 Januari 2022 15:00
Brian

Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) - Mandalika merupakan fasilitas bandara di Lombok yang terhubung dengan Sirkuit Mandalika. Jalanan yang sangat penting ini merupakan infrastruktur jelang pelaksanaan MotoGP 2022. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun mencoba jalan tersebut menggunakan motor kustom miliknya.

Kegiatan tersebut diunggah oleh Jokowi, sapaan akrabnya, lewat akun resmi di Instagram, Kamis (13/1). Terlihat orang nomor satu di Indonesia itu menunggangi Kawasaki W175 yang telah dikustom. Uniknya kustom motor tersebut memiliki gaya bobber dengan warna hijau metalik.

   Baca Juga: Ragam Pilihan Motor Yamaha Livery World Grand Prix 60th Anniversary

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini. Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," tulis caption akun Jokowi.

Jokowi Coba Jalan Bypass BIL-Mandalika

Tampaknya motor Kawasaki W175 kustom yang digunakan kali ini masih sama seperti yang digunakan pada saat mencoba aspal Sirkuit Mandalika. Bedanya, motor tersebut mendapatkan ubahan lagi agar menjadi sebuah bobber. Beberapa bagian seperti dari lampu hingga bodi sampingnya yang kini dilepas agar memperlihatkan mesinnya.

   Baca Juga: Mengenal ZuttoRide, Jasa Towing Khusus untuk Motor yang Murah Banget!

Jalan Bypass BIL-Mandalika ini sebelumnya telah dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran World Superbike (WSBK) pada November 2021 lalu. Jalanan ini memiliki panjang 17,3 kilometer yang memotong jalur normalnya. Jika dalam perjalanan normal, Bandara International Lombok ke Sirkuit Mandalika butuh 45 menit, dengan Bypass hanya 15 menit saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.