Ratusan Bikers Dari Berbagai Kota Hadiri Maxi Yamaha Day 2022 di Gunung Ijen

Ratusan Bikers Dari Berbagai Kota Hadiri Maxi Yamaha Day 2022 di Gunung Ijen

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Maxi Yamaha Day 2022 di area perkemahan Paltuding, Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur selama 26 - 27 November. Acara tersebut merupakan seri penutup dari rangkaian acara Maxi Yamaha Day yang telah sukses diadakan di sembilan kota besar di Indonesia.

Pada seri penutup ini mengusung konsep yang berbeda dari sebelumnya, yakni tema Ride & Camp. "Ada 600 lebih pengguna skutik Maxi Yamaha hadir pada acara Maxi Yamaha Day seri penutup ini. Para bikers datang kesini dengan melakukan turing dari berbagai kota seperti Jember, Sidoarjo, Malang, dan Surabaya," ujar Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ Main diler Jawa Timur.

   Baca Juga: Mencoba Uji Emisi Motor di Planet Ban

Maxi Yamaha Day 2022 di Gunung Ijen

Para peserta tidak hanya berkumpul untuk berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara, namun turut merasakan sensasi berkemah menikmati keindahan alam Pegunungan Ijen. Termasuk juga melakukan tracking dalam tajuk ‘MAXi Pedition’ menuju puncak kawah Ijen, guna melihat secara langsung fenomena alam Blue Fire atau Api Biru yang begitu terkenal dan mendunia.

"Event Maxi Day tahun ini sudah sangat dinantikan oleh teman-teman komunitas Maxi Yamaha di Kota Surabaya setelah 2 tahun vakum, karena ini jadi ajang buat kita kumpul dan seru-seruan bareng. Apalagi konsep yang sekarang adalah Ride & Camp. Jadi, enggak cuma touring, tapi ada pengalaman ber-camping juga. Menariknya seri Big Bang ini bertempat di Gunung Ijen Banyuwangi. Jadi kita sama rekan-rekan bisa sekalian tracking melihat fenomena Blue Fire yang hanya ada 2 di dunia. Satu di Islandia dan satu lagi ya di Gunung Ijen Banyuwangi ini, ” ucap Wisnu Wardana, salah seorang peserta Maxi Yamaha Day 2022 asal Surabaya.

Maxi Yamaha Day 2022 di Gunung Ijen

   Baca Juga: Yamaha Enduro Challenge 2022 Seri Ke-2 Digelar Akhir Pekan Ini

Event penutup Maxi Yamaha Day 2022 ini juga menghadirkan berbagai aktivitas hiburan seperti lomba kelompok antar komunitas, malam api unggun, pesta BBQ hingga special performance dari atas panggung utama yang dibawakan oleh para artis dan band lokal Jawa Timur.

Berbagai hidangan kuliner serta souvenir lokal khas Banyuwangi juga turut dijajakan di booth-booth yang tersedia di lokasi acara. Tidak hanya itu, guna mendukung performa dan kondisi sepeda motor para peserta tetap dalam kondisi prima, Yamaha menyediakan area free check kendaraan dengan berbagai program servis dan pembelian spare part, serta ada beberapa jejeran motor custom Maxi Yamaha dipajang.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id