Royal Enfield All-New Classic 350: Paduan Serunya Berkendara & Eksplorasi Budaya

Royal Enfield All-New Classic 350: Paduan Serunya Berkendara & Eksplorasi Budaya

 

Royal Enfield Indonesia menggelar kegiatan touring sambil mengekplorasi budaya nusantara. Menunggangi line-up produk terbaru Royal Enfield, All New Classic 350, kegiatan berkendara ini diklaim menawarkan pengalaman berbeda. Lantas, bagaimana keseruan perjalanan touring tersebut?

Perjalanan ini bertujuan untuk merasakan kekayaan warisan budaya Sunda di Kampung Budaya Sindang Barang, Desa Pasir Eurih, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai merek motor tertua dengan produksi berkelanjutan, Royal Enfield mengaku menjunjung tinggi nilai-nilai warisan dan telah menghadirkan motor yang dirancang menawan sejak 1901.

   Baca Juga: Jangan Sembarangan Bersihkan Busi Tipe Iridium, Begini Risikonya!

Rute perjalanan touring kali ini sengaja dipilih agar para pengendara bisa merasakan langsung kenyamanan dan pengalaman berkendara sejati bersama Royal Enfield Classic 350. Rombongan melintasi lika-liku jalanan perkotaan dan menelusuri jalan off-road menuju ke destinasi akhir, Kampung Budaya Sindang Barang.

Royal Enfield All New Classic 350

Di Kampung Budaya Sindang Barang sendiri memiliki beberapa macam kesenian Sunda yang telah direvitalisasi dan dilestarikan oleh para penduduk. Selain itu,  terdapat situs-situs purbakala peninggalan kerajaan Pajajaran berupa bukit-bukit berundak. Kampung Budaya pun menjadi salah satu tempat historis yang melestarikan kesenian tradisional budaya Bumi Parahyangan, dan membuka pintunya untuk semua pengunjung yang ingin mempelajari keindahan warisan budaya Sunda.

   Baca Juga: Klasemen Kejuaraan Konstruktor dan Tim MotoGP 2022 Usai Seri Amerika

Anuj Dua selaku Business Head of Royal Enfield Asia Pacific mengatakan sebagai brand yang sarat dengan nilai historis, Royal Enfield memahami betul pentingnya menjaga garis sejarah dan warisan. Semua motor Royal Enfield terinspirasi dari masa lalu, yang membantunya untuk tetap otentik dan relevan, sehingga benar-benar menjadikan merek yang kuat seperti sekarang ini.

"Sekarang kehidupan kita telah dipermudah dengan berbagai sentuhan modern, namun kita tetap perlu belajar dari masa lalu dan mempertahankan kekayaan budaya yang kita miliki. Karakter ini jugalah yang menjadi DNA dari motor terbaru kami, Royal Enfield All-New Classic 350 - sang legenda yang terlahir kembali, dengan tampilan klasik yang dipadukan fitur-fitur modern dengan serasi," ujar Anuj Dua.

Royal Enfield All New Classic 350

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id