Rp 15 Jutaan, Motor Listrik Buatan Semarang, Volta Virgo Dirilis

Rp 15 Jutaan, Motor Listrik Buatan Semarang, Volta Virgo Dirilis
Kamis, 7 April 2022 10:10
Ruslan Abdul Gani

Volta, pabrikan motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah resmi merilis produk bernama Virgo pada ajang otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Nama motor bebas polusi yang memiliki bodi dan desain kompak ini diambil dari komik asal Indonesia.

“Nama Virgo ini diambil dari nama karakter komik Virgo and The Sparkling, salah satu komik asal Indonesia,” kata CEO Volta, Irwan Suryaputra di JIExpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Kawasaki Hadir Di IIMS Hybrid 2022, Sediakan Unit Test Ride ZX-25R

Desain Volta Virgo ini berbentuk minimalis, bisa dilihat dari bentuk lampu depan yang sedikit lancip dan bodi belakang berbentuk kotak dengan lampu yang besar. Volta Virgo memiliki bentuk skutik pada umumnya di Indonesia. Motor ini berdimensi panjang 1.920 mm, lebar 1.100 mm, dan tinggi 680 mm.

Volta Virgo Rilis Di IIMS 2022

Di segi performa, Volta Virgo memakai baterai 60V 23Ah LiFePO4 dengan slot ganda. Virgo diklaim bisa mencapai kecepatan 55 km/jam dan jarak tempuh 60 kilometer dengan baterai penuh. Selain itu, motor ini juga sudah mendukung fitur swapable baterai. Jadi, pengguna bisa dengan mudah menukar baterai apabila daya habis di swap point terdekat.

   Baca Juga: Husqvarna Svartpilen 250 Hadir di IIMS 2022, Bagaimana Spare Part-nya?

Volta Virgo juga memiliki kelebihan bisa mengeluarkan suara mesin layaknya kendaraan bensin. Suara itu keluar dari speaker yang terpasang pada Virgo. Selain itu, speaker bawaan ini bisa terkoneksi melalui Bluetooth. Volta Virgo sendiri dibanderol seharga Rp 15.450.000 on the road Jakarta.

Berikut ini beberapa fitur unggulan dari Volta Virgo:

LCD Digital Speedometer
LED Lamp
Keyless Ignition System
Double Battery Slot
USB Charging
Safety Brake Button
Three Speed Function
Reverse Function

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.