Skutik Baru Yamaha Bertampang Retro, Sekilas Mirip Fino

Skutik Baru Yamaha Bertampang Retro, Sekilas Mirip Fino
Senin, 9 Mei 2022 14:45
Ruslan Abdul Gani

Yamaha merilis skutik baru bertampang retro. Jika dilihat sekilas mirip sekali dengan Yamaha Fino. Bahkan namanya juga agak mirip, namun berbeda huruf depannya saja yakni Vino. Yamaha Vino ini diluncurkan untuk pasar roda dua Jepang saja.

Bicara soal desain, tampilan Yamaha Vino lebih mini dibandingkan Fino yang beredar di Tanah Air. Kesan retro terlihat dari bentuk lampu serta bodinya yang serba bulat. Kemudian, ring lampu depan belakang, behel pipa serta spionnya dilapis krom, sehingga memperkuat ciri khas motor klasik.

   Baca Juga: Bursa Pembalap MotoGP: Repsol Honda Tak Perpanjang Kontrak Espargaro?

Yamaha Vino

Beralih ke fitur, Yamaha Vino ini sudah dibekali lubang charger 12V dan Start-stop System khas matic Yamaha yang bikin mesin mati jika berhenti selama beberapa detik.

Di segi performa, sesuai tampilannya yang mini, mesinnya hanya berkapasitas 50 cc, SOHC, 2 klep, dan sudah pakai pendingin cairan. Mesin 50 cc Yamaha Vino tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 4,1 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha Vino

Kemudian, sektor kaki-kakinya menggunakan pelek diameter kecil ukuran 10 inci dipadu ban 80/100. Sistem pengereman kedua roda memakai tipe tromol agar memperkuat kesan retro. Selain itu, pastinya cukup untuk menghentikan laju motor dengan mesin kecil tersebut.

   Baca Juga: Jangan Salah! Simak Cara Merawat Jok Motor yang Dilapisi Busa Latex

Pilihan warna Yamaha Vino ini juga cukup beragam dan atraktif. Setidaknya tersedia 6 pilihan yaitu merah, coklat, biru muda, biru, krem, dan hitam. Yamaha Vino di Jepang dibanderol seharga 203.500 yen atau sekitar Rp 24 jutaan.

Sumber : Yamaha Jepang

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.