Bursa Pembalap MotoGP: Repsol Honda Tak Perpanjang Kontrak Espargaro?

Bursa Pembalap MotoGP: Repsol Honda Tak Perpanjang Kontrak Espargaro?

 

Bursa transfer pembalap MotoGP mengalami babak baru. Tim Repsol Honda dikabarkan tidak memperpanjang kontrak Pol Espargaro untuk musim balap MotoGP 2023 mendatang. Hal tersebut diketahui secara online melalui situs La Gazzetta dello Sport.

Melansir dari PaddockGP, Alberto Puig selaku Manager Repsol Honda disebut telah memberi tahu Pol Espargaro bahwa posisinya tidak akan dipertahankan di MotoGP 2023. Rumor beredar, penggantinya tidak lain adalah pembalap dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

   Baca Juga: Jangan Salah! Simak Cara Merawat Jok Motor yang Dilapisi Busa Latex

Pasalnya, kontrak Joan Mir bersama Suzuki Ecstar akan habis akhir 2022 ini. Kalau memang kabar tersebut benar, berarti keputusan ini diambil sebelum paddock dikejutkan soal informasi mundurnya Suzuki dari MotoGP pada akhir tahun nanti.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Pol Espargaro merupakan pembalap berusia 30 tahun yang bergabung dengan Repsol Honda sejak musim 2021. Pada musim perdananya membela Repsol Honda, ia finish di posisi ke-12 tabel klasemen MotoGP 2021.

   Baca Juga: Bingung Pilih Kawasaki W175 atau Yamaha XSR 155? Berikut Harga Barunya

Seperti diketahui, hingga musim 2022 ini Pol Espargaro juga belum menunjukan kelasnya. Dalam enam race awal, Pol Espargaro hanya mampu menempati posisi 12 dengan 35 poin. Dirinya terpaut 54 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Sebelum membela tim Repsol Honda, Pol Espargaro pernah memperkuat tim satelit Yamaha pada 2014-2016 dan KTM pada 2017-2020. Namun, dirinya belum pernah mendapatkan prestasi yang membanggakan hingga kini.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id