Jangan Salah! Simak Cara Merawat Jok Motor yang Dilapisi Busa Latex

Jangan Salah! Simak Cara Merawat Jok Motor yang Dilapisi Busa Latex

 

Salah satu cara yang dilakukan agar jok motor terasa empuk yaitu melapisinya dengan busa latex. Makanya, saat ini cara tersebut sedang banyak diminati para biker. Kelebihan dari busa latex selain empuk adalah lebih awet dan tidak mudah kempis. Lantas, apakah busa latex perlu dirawat dan bagaimana perawatannya?

Dijelaskan Arief Syarifudin selaku pemilik Arie Jok Motorsport, busa latex tentunya memerlukan perawatan. Cara yang dilakukan pun sangat mudah, yakni cukup perhatikan kondisi kulit joknya saja.

  Baca Juga: Vinales Akui Masih Kesulitan Samai Kemampuan Espargaro di Motor RS-GP

"Lebih baik hindari kulit jok jangan sampai bolong, sebab air nanti bisa masuk dan mengenai busa latex. Kalau busa latex basah pasti bikin berkendara tidak nyaman," ujar Arie saat ditemui OtoRider di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Tips Ampuh Mengatasi Jok Motor yang Keras

Lebih lanjut, Arie menerangkan busa latex memang lebih kuat terhadap air jika dibandingkan busa jok bawaan motor. Namun, yang dikhawatirkan adalah paparan sinar matahari.

   Baca Juga: Stabil! Daftar Harga Baru Honda Forza dan Yamaha XMAX per Mei 2022

"Busa latex memang lebih kuat terhadap air, namun yang ditakutkan kalau kulit jok motor robek adalah sinar matahari. Soalnya busa latex tidak bisa langsung terjemur lama di bawah sinar matahari, akan ada efek buruknya,” ucap Arie.

Jika busa latex secara terus-menerus terkena sinar matahari, lama-kelamaan busanya bisa menyusut. "Efeknya lama-lama busa latex jadi ciut atau mengecil akibat sering terpapar oleh sinar matahari. Nah, kalau busa latex jadi ciut harus dilapis ulang," terangnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id