Tanggapan Yamaha Soal Harga Motor Tidak Dapat Diskon PPn

Tanggapan Yamaha Soal Harga Motor Tidak Dapat Diskon PPn

 

Seperti diketahui, industri roda empat alias mobil mendapatkan kebijakan diskon PPnBM (Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah). Dengan adanya diskon PPnBM harga jual mobil pun menjadi lebih murah. Namun hal ini tidak hadir untuk konsumen sepeda motor, Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) pun memberikan tanggapannya.

Menurut Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation YIMM mengatakan pihaknya akan selalu mengikuti Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Menurutnya kebijakan pemerintah di tahun 2020 lalu yang memberikan keringanan cicilan kepada konsumen sudah sangat membantu. Mengingat kala itu konsumen sepeda motor yang membeli secara cicilan mendapatkan keringan satu kali pembayaran.

   Baca Juga: R25 Disegarkan, Intip Bedanya Spek Mesin dengan CBR250RR dan Ninja 250

"Kita mengikuti AISI, kebijakan yang dibuat pemerintah pada 2020 ada penundaan pembayaran leasing juga sudah membantu sebenarnya untuk konsumen. Bagiamana mereka mendapatkan keringanan dan waktu untuk membayar," ujar Anton ketika ditemui awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Subtitusi Part All New NMax

Menurut Anton perlu diingat motor berbeda dengan mobil yang memiliki harga lebih mahal. Pada konsumen mobil penjualan menurun dikarenakan banyak orang yang lebih menahan mengeluarkan uang di masa pandemi. Namun Anton akan tetap mempercayai dan mengikuti apa yang dilakukan pemerintah terhadap industri otomotif roda dua.

   Baca Juga: Dapat Tampilan Baru, Berikut Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha R25 ABS

"Sekali lagi bahwa motor ini tidak seperti mobil lah yang mana harga lebih mahal, bikin orang yang mau mengeluarkan uang lebih banyak jadi lebih menahan dulu. Kita tetap mengikuti apa yang dilakukan pemerintah, mereka pasti sudah menghitung lah," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id