Ternyata Mesin 125 cc Yamaha Fazzio Berbeda dari Skutik Lainnya

Ternyata Mesin 125 cc Yamaha Fazzio Berbeda dari Skutik Lainnya
Kamis, 10 Februari 2022 13:00
Brian

Yamaha Fazzio Hybrid Connected menjadi skutik yang banyak menarik perhatian konsumen Indonesia. Skutik ini menjadi perhatian karena desain dan juga sistem hybrid-nya yang canggih. Namun bukan hanya hybrid, ternyata jeroan mesin Yamaha Fazzio juga berbeda dari skutik 125 lainnya.

Aji Handoko selaku Manager Technical and Education Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan di bagian mesin masih menggunakan forged dan diasil. Namun bagian jeroan dari dapur pacu Fazzio Hybrid Connected berbeda dari skutik 125 Yamaha lainnya. Terutama di bagian kompresi memiliki ukuran yang lebih tinggi dibanding FreeGo.

   Baca Juga: Yamaha Fazzio Punya Bentuk CVT Pendek, Pengaruh ke Performa?

"Piston itu sebenarnya ada sedikit perubahan di mana ukurannya lebih tinggi, terutama jika dibandingkan dengan FreeGo ya. Oleh karenanya, dari situ didapat kompresi yang lebih tinggi. Itu kalau dari piston dan ruang bakarnya," ujar Aji saat ditemui awak media di Bogor beberapa waktu lalu.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Aji juga berbicara soal bentuk CVT Yamaha Fazzio yang berbeda dari pada skutik 125 cc lainnya. Menurut Aji, Fazzio diberikan CVT yang lebih pendek untuk mengejar akselerasi awal. Dengan demikian, Fazzio juga mendapatkan ruang kaki yang lebih luas karena posisi mesin yang lebih ke belakang.

   Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid Connected Terjual Ratusan Unit di Palembang

"Kalau teman-teman lihat, CVT yang lebih pendek itu membuat posisi mesinnya lebih mundur. Sehingga kita mendapatkan ruang footboard-nya lebih luas," pungkas Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.