Tidak ke China, Perusahan Motor Listrik Gogoro Fokus ke Indonesia

Tidak ke China, Perusahan Motor Listrik Gogoro Fokus ke Indonesia
Jumat, 18 November 2022 10:00
Gemilang Isromi Nuar

Gogoro merupakan perusahaan asal Taiwan yang mengembangkan platform pengisian serta pertukaran baterai untuk skuter, moped, dan sepeda motor listrik perkotaan. Merek tersebut dikabarkan bakal lebih memfokuskan pengembangan ekspansi kendaraan-kendaraan mereka ke India dan juga Indonesia.

Dilansir dari Rideapart pada Kamis (17/11), mereka menunda ekspansi ke China dengan alasan ketidakpastian geopolitik dan ekonomi. Menurut CFO Gogoro, Bruce Aitken hampir semua pendapatan perusahaan dihasilkan di Taiwan. Namun, perusahaan melihat potensi di China, India, dan Indonesia, yang mana negara tersebut sebagai negara besar untuk pasar sepeda motor dan skuter listrik di dunia.

"Ada begitu banyak ketidakpastian, secara umum kami menunda rencana ekspansi kami sampai kami memiliki sedikit lebih banyak kepastian dan sedikit lebih banyak kelangsungan hidup ke depan," ujar Aitken.

       Baca Juga: VIDEO: Polytron Fox-R, Motor Purwarupa yang Siap Diproduksi Massal

Gogoro

Menurut Aitken, untuk saat ini pihaknya menahan diri untuk ekspansi ke China bukan tanpa alasan. Itu dilandasi dengan berbagai hal yang memungkinkan berdampak tidak baik untuk perusahaan.

Karena itu, perusahaan telah mulai mengambil langkah-langkah untuk berekspansi ke pasar lain. Lebih khusus lagi, pada awal November 2022, Gogoro bergabung dengan Zypp untuk memulai operasi di India, dengan platform skuter B2B unik yang memanfaatkan teknologi pertukaran baterai inovatif Gogoro.

       Baca Juga: Honda Perkenalkan Motor Listrik EM1 e, Pertama untuk Pasar Eropa
 
Di Indonesia sendiri, Gogoro dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menjalin kemitraan strategis sejak November 2021 dalam bidang sepeda motor listrik. Dalam kerja sama ini, GOTO menghadirkan 251 unit sepeda motor listrik dan 502 unit perlengkapan baterai.

Dalam laman resmi, Gogoro menawarkan berbagai model skuter listrik antara lain 1 Series, 2 Series, 3 Series, Gogoro VIVA, dan S Peformance. Dari sisi desain, jajaran skuter listrik itu memiliki desain futuristik plus catu daya sederhana dari baterai yang bisa diisi satu buah maupun dua buah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.