Tim Balap HRC Meluncurkan Honda CBR250RR Race Version 2023

Tim Balap HRC Meluncurkan Honda CBR250RR Race Version 2023
Rabu, 21 Desember 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

HRC meluncurkan motor balap terbaru Honda CBR250RR Race Version 2023. Motor tersebut mengambil basis dari CBR250RR versi standar, namun dengan beberapa ubahan dan peningkatan.

Melansir dari greatbiker, ubahannya berupa melepas bagian yang tidak diperlukan saat di lintasan balap seperti lampu depan, lampu sein, spion, spakbor belakang serta jok pembonceng. Sistem kontrol traksi atau Honda Selectable Traction Control (HSTC) pun turut dilepas karena tidak diperlukan di lintasan.

   Baca Juga: Perluas Pasar, Piaggio Indonesia Resmikan 2 Dealer Motoplex di Jateng

CBR250RR Race Version 2023

Tak hanya itu, guna meningkatkan performanya, sistem transmisi turut dikembangkan serta dibuat lebih unggul dari versi standar. Tujuannya agar transfer tenaga dari mesin tersalur lebih sempurna.

Kemudian, CBR250RR Race Version akan dikembangkan dalam dua bagian utama, yaitu ECU baru yang dapat mengakses pemetaan mesin secara detail dan juga sistem pembuangan alias knalpot baru.

ECU baru itu didesain supaya motor lebih mudah di-setting untuk berbagai sirkuit yang berbeda. Sementara, knalpot anyar kini tanpa katalis. Komponen katalis yang berfungsi untuk mengurangi emisi itu dicopot dengan tujuan mengeluarkan tenaga mesin secara maksimal.

CBR250RR Race Version 2023

   Baca Juga: Tidak Hanya Motor Listrik, Hasil Konversi Juga Dapat Subsidi?

Fitur yang sering ada di motor balap pun disematkan yaitu quick shifter dua arah untuk menunjang pergantian transmisi tanpa perlu menurunkan gas dan menekan kopling. Sistem kabel body juga diganti baru untuk memudahkan modifikasinya dan kunci kontak standar hilang serta diubah menjadi tombol.

HRC memang belum memberikan detail spesifikasi CBR250RR Race Version tersebut. Tapi, HRC menyatakan bahwa motor balap CBR250RR Race Version model 2023 akan menjadi tunggangan dengan performa tertinggi yang ada di kelas 250cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.