Yamaha Cygnus Gryphus Edisi Monster Energy Dirilis, Harga Rp 43 Jutaan

Yamaha Cygnus Gryphus Edisi Monster Energy Dirilis, Harga Rp 43 Jutaan
Rabu, 28 Desember 2022 13:00
Ruslan Abdul Gani

Yamaha merilis skutik Cygnus Gryphus 125 edisi Monster Energy untuk pasar Jepang. Livery Monster Energy sendiri identik dengan motor balap Yamaha YZR-M1 di ajang MotoGP.

Melansir imotorbike, Cygnus Gryphus 125 memulai debutnya tahun lalu dan menarik perhatian karena desainnya yang sporty meskipun ukurannya kecil.

   Baca Juga: SCT Motodetailing Jelambar Diresmikan, Suguhkan Promo Diskon 50 Persen

Yamaha Rilis Skutik Cygnus Griffus Edisi Monster Energy

Selain dari grafis, ada juga lencana Monster Energy Drink di panel depan. Tak hanya itu, Yamaha Cygnus Gryphus terbaru hadir dengan rangka yang didesain ulang serta sistem suspensi baru dan ban yang lebih lebar, yakni di depan 120/70-12 dan belakang 130/70-12.  

Di segi performa, mesin satu silinder 125cc ini ditawarkan dengan peningkatan tenaga serta penghematan bahan bakar sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya. Peningkatan tersebut didapat berkat adanya sistem VVA (Variable Valve Actuation). Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 16 dk dengan konsumsi bahan bakar 42,4 kilometer per liter.

Yamaha Cygnus Gryphus juga memiliki beberapa fitur modern, seperti bagasi di bawah jok yang dapat menampung helm half face, soket pengisi daya USB, membuka dan menutup tangki bahan bakar hanya lewat one push button serta layar speedometer LCD digital.

Yamaha Rilis Skutik Cygnus Griffus Edisi Monster Energy

Namun, skutik ini belum dilengkapi fitur andalan Yamaha yakni Y-Connect. Padahal, pada generasi sebelumnya, teknologi tersebut telah disematkan untuk memberikan informasi secara langsung kepada konsumen lewat gawai mereka.

   Baca Juga: Hari Jadi Ke-100, BMW Rilis Roadster R NineT dan R18 Cruiser Edisi Spesial

Rencananya, Yamaha akan memproduksi sebanyak 800 unit untuk pasar domestik Jepang. Soal harga, Yamaha Cygnus Gryphus dibanderol 368.500 Yen atau setara dengan Rp 43 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.