Yamaha FreeGo 125 Connected Tidak ada Varian ABS, Ternyata Ini Alasannya

Yamaha FreeGo 125 Connected Tidak ada Varian ABS, Ternyata Ini Alasannya

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis Yamaha FreeGo 125 Connected di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Skutik 125 cc tersebut mendapat penyegaran di segi fitur, desain, dan pilihan warna baru. 

Pada Yamaha FreeGo 125 Connected ini punya tampilan lampu depan dan belakang serta desain bodi yang lebih meruncing sehingga terkesan kian sporty. Selain itu, pada varian tertinggi FreeGo S 125 Connected sudah dibekali panel instrumen digital model terbaru. Panel instrumen Yamaha FreeGo 125 Connected ini bisa terkoneksi ke smartphone melalui Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect), layaknya varian Maxi Yamaha.

   Baca Juga: Yamaha New FreeGo 125 Meluncur di IMOS 2022, Berikut Spesifikasinya

Alasan Yamaha FreeGo 125 connected Gak Ada Varian ABS

Namun, pada Yamaha FreeGo 125 Connected sudah tidak ada lagi varian yang dilengkapi fitur rem ABS (Anti-lock Braking System). Lantas, apa alasan Yamaha menghilangkan teknologi rem ABS?

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM memberi penjelasan mengapa fitur rem ABS tidak hadir di Yamaha FreeGo Connected. "Teknologi rem ABS di motor bermesin 125 cc bisa dipakai, tetapi harga jualnya nanti akan jadi lebih tinggi," ujar Dyonisius Beti.

Alasan Yamaha FreeGo 125 connected Gak Ada Varian ABS

Menurutnya, Yamaha FreeGo 125 Connected masuk di kelas standar pada jajaran skutik Yamaha. "Untuk kategori standar class ini kebutuhan akan teknologi rem ABS tidak terlalu penting seperti pada jajaran motor yang ada di kelas tinggi atau premium seperti Maxi Yamaha. Maka dari itu, pada update kali ini kami fokus pada penambahan dan peningkatan fitur lain," jelasnya.

Selain dari desain bodi serta lampu-lampu yang dilakukan pembaruan, Yamaha FreeGo 125 Connected juga dilengkapi tambahan laci penyimpanan di konsol depan. Fungsinya untuk menyimpan botol atau ponsel pengendara ketika sedang di-charge. Selain itu, Yamaha Freego terkini punya bagasi 25 liter yang setara dengan NMax.

Alasan Yamaha FreeGo 125 connected Gak Ada Varian ABS

   Baca Juga: GALERI: Suzuki V-Strom SX 250, Pas Diajak Touring

Yamaha New FreeGo 125 Connected tersedia dalam varian warna Matte Green dan Prestige Silver yang dipasarkan seharga Rp 23,2 juta OTR Jakarta. Sedangkan, Yamaha New FreeGo 125 varian warna Matte Blue, Metallic Red, Metallic Yellow, dan Matte Black dibanderol Rp 21,4 juta OTR Jakarta.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id