Ini Jenis Baterai yang Bakal Digunakan Motor Listrik Honda Tahun Depan

Ini Jenis Baterai yang Bakal Digunakan Motor Listrik Honda Tahun Depan

 

PT Astra Honda Motor (AHM) turut serta meramaikan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Pada ajang tersebut, AHM mengumumkan akan merilis motor listrik pada tahun depan. 

"Untuk tahun depan, AHM akan meluncurkan dua motor listrik baru untuk pasar Indonesia, dan disusul dua model lainnya di tahun 2024," kata Keiichi Yasuda, President Director AHM. 

   Baca Juga: Cocok Buat Touring, Suzuki Luncurkan V-Strom SX 250 di IMOS 2022

Baterai yang Dipakai Motor Listrik Honda

Kemudian, dijelaskan oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM mengenai jenis baterai yang akan digunakan motor listrik Honda. "Nantinya baterai motor listrik Honda pakai sistem yang bisa di-charge dan juga pakai sistem swap," ujar Thomas.

Baterai yang Dipakai Motor Listrik Honda

Untuk sistem swap, Honda akan menyediakan mesin charge baterai motor listrik. Jadi, para pengguna motor listrik Honda bisa menukar baterai kosong dengan yang sudah penuh di mesin pengisian. "Selain pakai sistem swap atau tukar dengan baterai yang penuh, baterai motor listrik Honda juga bisa di-charge menggunakan listrik yang ada di rumah," jelasnya.

Menurut Thomas, dengan sistem swap dan bisa juga di-charge pakai listrik sendiri ini bisa memudahkan para pemilik motor listrik Honda. Pada ajang IMOS 2022, Honda juga memamerkan tiga jenis motor listriknya, yakni PCX Elektirk, Benly e:, dan Gyro e:.

Baterai yang Dipakai Motor Listrik Honda

   Baca Juga: Yamaha New FreeGo 125 Meluncur di IMOS 2022, Berikut Spesifikasinya

Sayangnya, motor tersebut untuk saat ini tidak dijual, hanya sekadar dipamerkan. "Dua model motor listrik ini (Benly e: dan Gyro e:) hanya untuk dipamerkan. Nantinya motor listrik Honda untuk pasar Indonesia akan pakai teknologi yang hampir mirip dengan kedua motor tersebut," terangnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id