Yamaha Sediakan Fasilitas Uji Coba Motor Listrik E01 untuk Warga Jakarta

Yamaha Sediakan Fasilitas Uji Coba Motor Listrik E01 untuk Warga Jakarta
Senin, 21 November 2022 16:15
Gemilang Isromi Nuar

Sebelum dijual ke pasar, sebanyak 20 unit Yamaha E01 akan diuji oleh masyarakat umum. Tahap awal berlangsung di empat kota besar di Indonesia yang meliputi Jakarta, Bandung, Bali, dan Medan dengan total target peserta sebanyak 4.000 orang, dimulai pada November 2022. 

Kota-kota tersebut dipilih karena dinilai merepresentasikan karakter jalan, medan geografis, cuaca, suhu udara serta tingkat eksistensi pengguna EV yang beragam sebagai bahan evaluasi dari market test itu sendiri.

Pada Senin (14/11), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengumumkan telah memulai market test atau uji coba pasar untuk sepeda motor listrik E01 di wilayah Jakarta mulai hari ini. Konsumen dapat memulai proses pendaftaran sebelum meminjam E01 yang ditempatkan di diler Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Jakarta menjadi kota pertama yang akan memulai program ini, dan kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi merasakan sensasi berkendara menggunakan skutik pintar ramah lingkungan dari Yamaha," ujar Antonius Widiantoro, Asst General Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan resmi, Senin (14/11).

        Baca Juga: VIDEO: Yamaha E01, Enak Bangeeeeet!!! - Test Ride

Motor Listrik Yamaha E01

"Segera daftarkan diri, dan jika telah memenuhi kriteria serta ketentuan yang ditetapkan, maka peserta dapat mengambil langsung unit E01 di Yamaha Flagship Shop Jakarta,” ungkap Antonius.

Untuk proses pendaftaran, calon pengguna E01 diwajibkan registrasi online melalui link (https://tiny.cc/TestRideE01) maupun QR code di laman resmi Yamaha atau di diler. Selanjutnya, jika sudah mendapatkan balasan melalui email atau WhatsApp resmi dari Yamaha, peserta dapat langsung datang ke Flagship Shop Jakarta untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

         Baca Juga: Tidak ke China, Perusahan Motor Listrik Gogoro Fokus ke Indonesia

Setelah itu, peserta bisa memulai uji kendara E01 di jalanan umum (dengan syarat dan ketentuan), kemudian sesi uji coba ditutup dengan pengisian survei. Untuk mendukung kelancaran program market test E01, Yamaha telah menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Yamaha juga menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) untuk peserta yang mengalami kendala pada saat uji kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.