Astra Honda Motor Ajak Ratusan Pengajar SMK Belajar Motor Listrik

Astra Honda Motor Ajak Ratusan Pengajar SMK Belajar Motor Listrik
Sabtu, 25 Maret 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pengetahuan tentang motor listrik kepada ratusan tenaga pengajar SMK dari seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Program ini diadakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan di dunia pendidikan tentang teknologi terbaru tersebut.

Ada sekitar 662 tenaga pengajar SMK mengikuti webinar Astra Honda Talknology yang mengusung tema Asik-Asik Belajar Motor Listrik. Para tenaga pendidik siswa SMK ini mendapatkan pengetahuan secara umum terkait perkembangan teknologi sepeda motor listrik di dunia maupun di Indonesia. 

   Baca Juga: Kementerian ESDM Buat Platform Digital Khusus Konversi Motor Listrik

Pembelajaran ini disampaikan langsung oleh tim Technical Service AHM yang memberikan beragam materi menarik seputar perbedaan sistem kerja motor listrik dengan motor berbahan bakar bensin, serta keamanan dan perawatan motor listrik.

Baterai yang Dipakai Motor Listrik Honda

Tak hanya itu, regulasi terkini terkait motor listrik juga menjadi salah satu materi yang disampaikan narasumber dan menjadi bahan diskusi di forum ini. Lalu, pada akhir kegiatan, para peserta diberi kesempatan mengeksplorasi rasa penasaran mereka pada motor listrik dalam sesi tanya jawab bersama instruktur.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan program pengayaan literasi terkait motor listrik ini menjadi sebuah dorongan bagi para tenaga ajar, untuk dapat mengetahui perkembangan terbaru industri sepeda motor. 

"Perkembangan teknologi sepeda motor semakin pesat, termasuk motor listrik. Pemerintah juga sudah memberikan insentif untuk mendorong tumbuhnya pasar motor listrik. Dengan adanya pengayaan pengetahuan dan kompetensi guru ini, kami yakin ke depannya SMK akan menghasilkan lulusan yang kompetitif dan mampu tumbuh bersama kemajuan teknologi di industri," ujar Muhib.

Baterai yang Dipakai Motor Listrik Honda

   Baca Juga: VIDEO: Hunter Scrambler SK500 | Tes Motor Uji Praktek SIM C-1

Hingga saat ini, AHM memiliki 706 SMK mitra binaan yang tersebar di 293 kota atau kabupaten di 36 provinsi seluruh Indonesia. 13 di antaranya telah membuka Pos AHASS Teaching Factory. Selain itu, AHM sudah mempunyai 92 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK mitra binaan untuk melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), guna mendapat sertifikasi setara Technical Training Level (TTL) 1 terkait pemeliharaan sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.