Bajaj Rilis Motor Listrik Chetak 2023, Fitur Kekinian dan Jarak Tempuh 107 Km

Bajaj Rilis Motor Listrik Chetak 2023, Fitur Kekinian dan Jarak Tempuh 107 Km
Senin, 6 Maret 2023 15:30
Ruslan Abdul Gani

Pabrikan asal India yaitu Bajaj meluncurkan motor listrik Chetak model 2023. Motor versi terbaru ini diklaim bisa menempuh jarak cukup jauh dan waktu pengisian baterai yang cepat.

Melansir dari Rideapart, motor listrik Bajaj Chetak pertama kali diperkenalkan pada 2020. Untuk penyegaran pada model 2023 ini tampilannya mengusung ala scooter Italia, yakni Vespa. 

   Baca Juga: Bakrie Group Kenalkan Motor Listrik untuk Kaum Perempuan

Kemudian, Chetak punya tiga pilihan warna terbaru, yakni Matte Coarse Grey dan Satin Black serta Matte Caribbean Blue dengan cat biru di semua panel termasuk kaca spion dan sepatbor. Untuk memberikan kontras, peleknya dicat abu-abu. 

Bajaj Luncurkan Motor Listrik Cetak Model 2023

Peningkatan estetika lainnya terdiri dari sadel, rel pegangan bercat matte, dan penutup lampu depan hitam serta penutup lampu tanda bahaya. Fiturnya juga semakin canggih dengan dibekali panel instrumen TFT berwarna.

Di segi performa, Bajaj Chetak ditenagai oleh motor 3,8 kW yang setara sekitar 5,1 dk. Untuk kecepatan tertingginya 60 km/jam, sedangkan baterainya menggunakan paket 3 kWh dengan jangkauan yang diklaim bisa menempuh 107 kilometer dalam sekali pengisian daya. Dibutuhkan waktu sekitar empat jam untuk mengisi baterai. 

   Baca Juga: Wuling Bakal Luncurkan Motor Bergaya Cruiser, Sekilas Mirip Honda Rebel

Bagian kaki-kakinya, Chetak dibekali pelek berdiameter 12 inci depan dan belakang. Selain itu, bagian suspensi depan pakai single fork dan belakang peredam kejut tunggal. Sisi pengereman depan pakai cakram dan belakang tromol dengan teknologi CBS.

Soal harga, Bajaj Chetak mulai tersedia di seluruh diler Bajaj India dan dijual dengan harga 152.000 rupee atau setara Rp 28 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.