Wuling Bakal Luncurkan Motor Bergaya Cruiser, Sekilas Mirip Honda Rebel

 Wuling Bakal Luncurkan Motor Bergaya Cruiser, Sekilas Mirip Honda Rebel
Jumat, 3 Maret 2023 14:00
Ruslan Abdul Gani

Wuling yang terkenal dengan produsen mobil dikabarkan akan meluncurkan sepeda motor pertamanya yang bernama Serpol. Pabrikan asal China itu disebutkan ingin melebarkan sayap ke industri sepeda motor.

Melansir dari Motorradonline.de, sejauh ini Wuling Motors belum memiliki kendaraan roda dua dalam jangkauannya, hanya mobil dan kendaraan niaga saja. Kini, Wuling rupanya ingin merambah ke bidang bisnis lain, yakni sepeda motor.

   Baca Juga: Motor Listrik Damon Motors Bakal Hadir di Tanah Air, Gandeng Perusahaan Lokal

Wuling Bakal Luncurkan Motor Bergaya Cruiser

Pada Desember 2022, Wuling mengajukan permohonan paten yang secara jelas mendokumentasikan hal tersebut. Pada akhir Februari 2023, foto pertama motor Wuling menyusul dan diberikan nama Serpol.

Model yang pertama diperkenalkan ini disebut-sebut sangat mirip dengan Honda CMX500 alias Rebel. Keduanya memang mengusung gaya yang sama, yakni cruiser.

Namun, ada beberapa perbedaan dalam detailnya. Misal, pada bagian kaki-kaki Honda menggunakan pelek palang atau cast wheel, sedangkan Serpol pakai pelek jari-jari. Dari tampilan depannya juga agak beda, Serpol pakai half-fairing, sementara Honda hanya pakai topeng bulat kecil di sekitar lampu depan.

Wuling Bakal Luncurkan Motor Bergaya Cruiser

   Baca Juga: NIU Akan Luncurkan MQi GT Diesel Edition, Tampil Dengan Desain Unik

Di segi performa, Serpol dikabarkan menggunakan mesin berkapasitas 494 cc, dua silinder, dan dapat menghasilkan tenaga sekitar 54 dk. Mesin ini kabarnya sama seperti yang digunakan Loncin, salah satu pabrikan motor yang besar di China.

Untuk detail spesifikasi, harga dan kapan dijual masih belum diketahui. Namun, melihat dari bentuknya, diyakini spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dengan Rebel.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.