Berbasis Ninja 400, Kawasaki Luncurkan Eliminator 400 di Jepang

Berbasis Ninja 400, Kawasaki Luncurkan Eliminator 400 di Jepang
Senin, 20 Maret 2023 15:00
Benny Averdi

Pabrikan asal Jepang, Kawasaki mengembangkan mesin berkapasitas 400cc berdasarkan dapur pacu parallel-twin yang digunakan pada Ninja 300. Tampaknya strategi Tim Hijau itu berbeda dengan rivalnya yang berlambang sayap. Honda mengembangkan cruiser berkapasitas 500cc, sementara Kawasaki menetapkan cruiser entry-level yang hanya dipasarkan di Jepang berkapasitas 400cc.

Cruiser bertajuk Eliminator ini diluncurkan dalam dua versi, yaitu standar dan SE yang lebih mewah dengan dilengkapi display GPS serta kamera di depan belakang.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Motoplex di SCBD Jakarta

Sedangkan, mesinnya sama-sama menggunakan injeksi parallel-twin berkapasitas 399cc, berpendingin cairan dengan tenaga 45 dk serta torsi puncak 35 Nm. Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Soal kapasitas mesin 400cc pada cruiser, tampak bukan hal baru bagi Kawasaki. Sebelumnya, mesin kapasitas serupa juga dianut oleh Vulcan S yang sudah beredar hampir sepuluh tahun di jalanan. Eliminator 400 merupakan motor yang 'percaya diri', meski memang beberapa desain mirip cruiser berkapasitas lebih besar.

   Baca Juga: ASEAN NCAP Course 2023: Asesmen Motor Baru Sudah Bisa Diterapkan?

Namun, Eliminator 400 tampak lebih bersahabat bagi berbagai kalangan karena memiliki jok yang relatif rendah, yakni 735mm. Jok ini pun bisa diatur ketinggiannya antara 715-765mm, sehingga dapat memenuhi kenyamanan tubuh penunggang yang beragam ketinggiannya.

Meski saat ini hanya dipasarkan di Jepang, tampaknya tak lama lagi disinyalir dihadirkan juga untuk pasar global. Di Negeri Matahari Terbit, motor ini dibanderol sebesar 759 ribu Yen atau setara Rp 88 jutaan untuk varian standar, sedangkan SE sekitar Rp 99 jutaan.

Eliminator 400 frame

Sumber: Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.