Beri Manfaat Langsung ke Masyarakat, Ini Pemenang AHM Best Student 2023

Beri Manfaat Langsung ke Masyarakat, Ini Pemenang AHM Best Student 2023 AHM Best Student 2023.
Kamis, 2 November 2023 16:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pemenang gelaran Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2023 resmi diumumkan pada Rabu (1/11). Kompetisi ini pun menjadi ajang bergengsi bagi siswa SMA di tanah air untuk mengadu ide serta gagasan menawarkan solusi guna pembangunan berkelanjutan. Lantas, siapa saja juaranya dan apa hasil karya yang dihadirkan?

Dewan juri menetapkan dua karya terbaik di ajang yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini, yaitu water purifier bertenaga surya dan pengaman transaksi digital. Karya tersebut dinilai mampu memberikan manfaat untuk kebutuhan langsung masyarakat.

Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta ditetapkan sebagai juara di level gold untuk kategori ide. Ia menawarkan inovasi di bidang keamanan dalam proses transaksi keuangan menggunakan QR Code.

AHM
Para pemenang AHM Best Student 2023.

Sedangkan pada kategori invesi, Raditya Syarifatur Riyad dari sekolah SMA Laboratorium UM, Malang, Jawa Timur berhasil menjadi yang terbaik level gold. Ia mengusung karya alat penjernih air dengan tenaga surya.

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengapresiasi karya kreatif siswa SMA yang memberikan dampak positif bagi lingkungan di tengah menempuh studi di sekolah. AHM Best Student yang secara konsisten dijalankan sejak 2003 diharapkan melahirkan ide dan karya kreatif yang terus selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's).

"Karya anak remaja ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif dalam menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat. Harapan kami, AHM Best Student dapat menstimulasi lahirnya ide-ide kreatif generasi muda. Kami ingin melahirkan calon pemimpin masa depan yang cerdas sekaligus peka dan peduli akan isu-isu yang ada di sekitarnya," ujar Ahmad Muhibbuddin di Sunter, Jakarta Utara. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.