Tak Seperti Rossi Saat ke Yamaha, Marquez Boleh Latihan Pakai Ducati

Tak Seperti Rossi Saat ke Yamaha, Marquez Boleh Latihan Pakai Ducati Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Rabu, 15 November 2023 15:10
Benny Averdi

OTORIDER - Ada perlakuan berbeda dari Honda Racing Corporation (HRC) terhadap pembalapnya yang akan pindah. Hal ini terlihat dari sikap Honda kepada Marc Marquez yang bakal bergabung ke Ducati serta Valentino Rossi ketika pindah ke Yamaha pada 2004.

Ketika itu, Rossi telah meraih juara dunia dua kali bersama Honda (2002-2003) dan mengumumkan kepindahannya ke Yamaha di 2004.

Pihak HRC menyatakan Rossi harus menyelesaikan musim balap 2003 terlebih dulu, tanpa boleh latihan dengan calon motor balap di tahun berikutnya, hingga Januari 2004 seperti dikutip Crash.

Berbeda dengan Marc Marquez yang baru mengumumkan secara resmi tentang kepindahannya ke Gresini Racing pada 2024 mendatang. Ia mendapat izin untuk latihan menggunakan motor Ducati pada 28 November 2023 di Valencia, Spanyol.

Memang terlihat ada perbedaan, karena tak sama dengan Rossi yang memboyong juga seluruh kru bersamanya, Marquez memilih meninggalkan kru di Honda.

Karena itulah tim Repsol Honda mengizinkan Marquez melakukan latihan bersama Ducati di Valencia, ketimbang latihan resmi di Sepang, Malaysia pada Februari 2024. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.