Bocor! BMW Motorrad Bakal Bikin G310R Versi Listrik

Bocor! BMW Motorrad Bakal Bikin G310R Versi Listrik
Selasa, 18 April 2023 17:15
Ruslan Abdul Gani

Sebagai upaya bersaing di era elektrifikasi, BMW Motorrad dikabarkan tengah mempersiapkan motor listrik terbarunya. Menurut rumor, motor tersebut bakal mengambil basis dari BMW G 310 R.

Melansir dari Rushlane, tahun lalu TVS sebagai pabrikan otomotif India yang bekerja sama dengan BMW Motorrad mengatakan, mereka tengah menggarap motor listrik bertenaga 15 kW. Disinyalir TVS bakal memproduksi motor listrik dari basis BMW seperti G 310 R dan G 310 GS yang dibuat di India.

   Baca Juga: Mending Honda PCX 160 atau Yamaha NMax 155? Simak Harga Terbarunya!

BMW Motorad Bakal Bikin G310R Versi Listrik

Kalau dari segi desain paten G 310 R listrik yang beredar memiliki kemiripan dengan versi bensinnya. Namun, meminjam komponen powertrain, seperti paket baterai, motor, dan peralatan lainnya dari motor listrik BMW CE-04.

Tapi menyesuaikan semua komponen milik CE-04 dalam sasis G310R bukanlah tugas yang mudah. Mereka harus bekerja keras dalam menempatkan baterai dan motor penggerak agar terlihat sempurna.

BMW Motorad Bakal Bikin G310R Versi Listrik

   Baca Juga: Honda ADV160 Punya Warna Baru, Harganya Fantastis

Berdasarkan gambar, ECU dan charger pada G 310 R listrik ini juga akan mengambil dari CE-04, serta penempatannya berada di tengah-tengah frame di bawah tangki. Lalu, pada bagian tangki, kemungkinan bisa dijadikan tempat penyimpanan charger atau bagasi guna menaruh barang.

Di segi performa, BMW G 310 R versi listrik ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan BMW CE-04. Berarti tenaganya bisa tembus 42 dk dan torsi 62 Nm, lebih besar dibandingkan G 310 R versi bensin yang punya tenaga 34 dk dan torsi 28 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.