Honda ADV160 Punya Warna Baru, Harganya Fantastis

Honda ADV160 Punya Warna Baru, Harganya Fantastis
Senin, 17 April 2023 23:20
Ruslan Abdul Gani

Boon Siew Honda Singapore, produsen dan distributor motor Honda di Singapura resmi meluncurkan ADV160 versi terbaru. Kini ADV160 versi 2023 ini dibekali kelir anyar.

Melansir dari Greatbiker, Honda ADV160 tersebut punya warna baru bernama Pearl Bosphoruse Blue. Warna terbaru ini juga disebut menjadi satu-satunya warna eksklusif untuk ADV160 di pasar dunia.

   Baca Juga: Wahana Siapkan Bale Santai Honda Selama Mudik Lebaran 2023

Honda ADV 160 Punya Warna Baru

Dari segi tampilan, tidak ada yang berubah untuk ADV 160 versi 2023 ini. Warna bodi Pearl Bosphoruse Blue terlihat sangat mirip dengan Honda ADV160 Captain America Edition. Hanya saja, pola di bodi yang menunjukkan identitas Captain America dihilangkan.

Di bagian dapur pacunya tidak ada perbedaan, yakni masih mengandalkan mesin 157,9 cc, SOHC, 4-valve, berpendingin cairan, dan sistem eSP+. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Honda ADV 160 Punya Warna Baru

   Baca Juga: Libur Lebaran, Yamaha Beri Promo Pembelian Spare Part Motor

Soal harga, Honda ADV160 versi 2023 ini bakal dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni 8.300 dolar Singapura atau setara Rp 92 jutaan. Faktor yang menyebabkan tingginya harga tersebut ialah aturan produk impor. Singapura tidak memiliki pabrik manufaktur sendiri serta skema pajak pengurangan jumlah kendaraan. 

Boon Siew Honda Singapura merupakan perusahaan yang sama dengan Honda Malaysia. Karena Singapura adalah negara kecil dan terbatas, maka tidak ada pabrik Honda yang didirikan di negara tersebut. Makanya, Boon Siew Honda Singapura mengimpor semua motor Honda dari Malaysia untuk dijual di negaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.