Alex Rins Tampil Impresif di LCR Honda, Joan Mir Mengaku Frustrasi

Selasa, 18 April 2023 17:45
Ruslan Abdul Gani

Baru memasuki seri ke empat di musim MotoGP 2023, Joan Mir yang kini berada di tim Repsol Honda mengaku frustasi.

Alex Rins Tampil Impresif di LCR Honda, Joan Mir Mengaku Frustrasi

Memasuki seri keempat musim MotoGP 2023, Joan Mir yang kini berada di tim Repsol Honda mengaku frustrasi. Hingga kini, dirinya belum bisa tampil baik bersama Honda RC213V.

Di GP Austin akhir pekan lalu pada saat Sprint Race, Joan Mir hanya mempu finish di urutan ke-12 dan tanpa poin. Padahal, itu sudah terbantukan dengan jatuhnya Alex Marquez dan Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Klasemen dan Perolehan Poin Sementara MotoGP 2023 Usai Seri Austin

"Saya sangat frustrasi. Saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan untuk mengerahkan kekuatan saya. Itulah sebabnya mengapa ini terlihat suram," ujar Mir dikutip dari Speedweek.

Joan Mir Mengaku Frustasi

Di lain sisi, mantan rekan setimnya yakni Alex Rins yang juga menggunakan Honda RC213V di tim LCR bisa finish di posisi kedua saat Sprint Race. Bahkan, pada balapan utama di GP Austin Alex Rins berhasil menjadi juara.

"Tahun lalu, Alex dan saya membalap dengan kurang lebih berada di level yang sama. Bukan rahasia bahwa dia sangat menyukai trek ini dan dia juga selalu kencang di sini," ucap Joan Mir.

Lebih lanjut, Mir menjelaskan tidak banyak membantu jika membandingkan dirinya dengan Rins. Timnya bisa melihat data di komputer dan mencari tahu di tikungan mana Rins lebih cepat, serta mungkin bisa sedikit membantunya.

Joan Mir Mengaku Frustasi

   Baca Juga: Marquez Ingin Tinggalkan Honda, Tak Ada yang Mau Merekrut?

"Daripada melihat orang lain, saya perlu berkaca dan mencari tahu apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan feeling yang tepat dan bisa melaju lebih cepat," jelasnya.

Selain itu, Mir juga mengungkapkan tidak bisa berlatih sekeras biasanya. Posisi riding di atas motor pun harus diperbaiki lagi. "Kami masih harus memperbaiki posisi saya di atas motor karena ergonominya tidak sesuai dengan gaya berkendara saya," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.