Bosch Indonesia Catat Penjualan Rp 2 Triliun, Sektor Otomotif Terbesar

Bosch Indonesia Catat Penjualan Rp 2 Triliun, Sektor Otomotif Terbesar
Kamis, 8 Juni 2023 23:40
Ruslan Abdul Gani

Bosch, perusahaan penyedia teknologi dan layanan terkemuka asal Jerman mengumumkan pencapaian positif sepanjang 2022 lalu di Indonesia. Selama satu tahun tersebut, Bosch bisa meraup untung hingga Rp 2 triliun.

“Hasil penjualan perusahaan selama 2022 merupakan yang tertinggi sejak Bosch mulai beroperasi di Indonesia pada 2008. Didukung oleh situasi pasar cukup kondusif, kami sukses mencapai pertumbuhan di seluruh segmen,” ujar Pirmin Riegger, Managing Director Bosch Indonesia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/6).

   Baca Juga: Dukung Energi Terbarukan, Pertamina Bakal Hadirkan BBM Jenis Baru

Lebih lanjut, Pirmin menjelaskan salah satu sektor yang menjadi penyumbang terbesar dari Mobility Solutions. Hal itu tidak lepas dari meningkatnya volume ekspor produsen otomotif di Indonesia. Kemudian, didukung dari banyak diluncurkan model kendaraan baru juga berpengaruh ke jumlah penjualan. Sehingga, Bosch bisa meraup untung dengan jumlah yang cukup besar.

Bosch Raup Untung Hingga Rp 2 Milyar di 2022

“Industri otomotif terus berkembang setiap waktunya, jadi produk kami bertambah sehingga kontribusi terbesar ada dari sektor otomotif,” ungkap Firmin.

Pada kesempatan yang sama, Bernard Simanjuntak selaku Sales Director of Original Equipment Bosch in Indonesia juga mengatakan hal tersebut. “Tentu penjualan ke OEM atau pabrikan, memberi sumbangsih yang paling besar,” kata Bernard Simanjuntak.

Bosch Raup Untung Hingga Rp 2 Milyar di 2022

   Baca Juga: Usai Aceh dan Medan, Yamaha XMAX Tour de Sumatera Sambangi Padang

Produk-produk Bosch yang disuplai ke OEM di antaranya mulai dari ECU (Electronic Control Unit), sistem rem ABS, sensor-sensor, komponen rem, komponen untuk teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System), dan lainnya.

Tak hanya itu saja, saat ini Bosh juga sudah merambah ke indutri kendaraan listrik. "Bosch menyediakan dinamo motor model hub dan juga controller-nya bagi yang ingin konversi motor listrik," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.