Enea Bastianini Dipastikan Tampil di MotoGP Italia 2023

Enea Bastianini Dipastikan Tampil di MotoGP Italia 2023
Kamis, 8 Juni 2023 23:45
Nabiel Giebran El Ri

Enea Bastianini dipastikan bakal tampil di MotoGP Italia 2023 pada akhir pekan ini. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh tim pabrikan Ducati Lenovo. Bastianini sendiri absen karena ditabrak pembalap Mooney VR46, Luca Marini di Portimao, Portugal Maret lalu. Akibatnya, ia mengalami cedera patah tulang bahu.

Namun, pembalap bernomor 23 itu telah pulih dan akan kembali memacu Ducati Desmosedici GP23 di Sirkuit Mugello, Italia. Rekan satu tim Francesco Bagnaia tersebut optimistis bisa langsung kompetitif di seri ini.

“Saya sangat menyukai Sirkuit Mugello. Di masa lalu saya telah mencapai hasil yang luar biasa, jadi targetnya adalah bisa melakukannya juga tahun ini,” kata Bastianini dalam rilis resmi Ducati Lenovo.

   Baca Juga: Davigo Berikan Subsidi Tanpa Syarat, Kini Pemerintah Berencana Serupa

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

Bastianini sendiri telah melakukan tes dengan motor balap Ducati Panigale V4S di Sirkuit Mugello pada pekan lalu. Ia mengaku kondisi fisiknya sudah membaik dan siap tampil di MotoGP Italia.

   Baca Juga: Mesin Baru Vespa GTS 150 2023 Lebih Bertenaga

“Bagaimanapun, saya termotivasi. Ini adalah balapan kandang kami dan saya bertujuan untuk melakukannya dengan baik,” tambah pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo ini.

Dari lima edisi terakhir di Sirkuit Mugello, tim pabrikan Ducati berhasil mendominasi dengan mencatatkan empat kemenangan. Jadi, penampilan bagus di Mugello tentu bukan harapan palsu untuk mantan pembalap Gresini Racing itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.